Nico Aryanto Finish Sepuluh Besar

0
405
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Banjar Patroman, www.geoenergi.co.id – Dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico “Sakau” Aryanto, menuai hasil yang cukup baik dengan finish sepuluh besar di tiga dari total lima kelas yang diikutinya dalam babak final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 seri kedua yang diselenggarakan di Banjar Patroman, Jawa Barat pada Minggu (31/7) kemarin.

Di kelas DB 10: Sport 2 Tak TU s/d 155 cc, Nico yang merupakan dragster asal Kudus, Jawa Tengah menempati peringkat ke delapan dengan torehan waktu 7,222 detik. Sedangkan di kelas DB 4: Matic 4 Tak TU s/d 200 cc, Nico berada di urutan ke sembilan dengan catatan waktu 7,855 detik. Sementara di kelas DB 6: FFA Max s/d 400 cc, Nico finish di posisi ke sepuluh dengan raihan waktu 7,315 detik. Ada pun di dua kelas lain yang diikuti—DB 2: Bebek 4 Tak TU s/d 200 cc dan DB 3: Sport Frame STD 2 Tak TU s/d 155 cc—Nico mengakhiri perlombaan masing-masing di urutan ke 16 dan ke 11.

foto: Humas
foto: Humas

“Meskipun tidak masuk podium, saya bisa mengamankan posisi di sepuluh besar. Ini merupakan hasil yang positif, mengingat persaingan di seri ini semakin ketat dibandingkan putaran pertama di Indramayu, karena peserta lebih banyak dan mereka juga tampil begitu memukau,” ungkap Nico seusai perlombaan.

Ia menambahkan, “Saya berharap di putaran ketiga Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 nanti bisa mempersiapkan diri dengan lebih maksimal, sehingga dapat keluar sebagai juara.”

Di seri kali ini, dua dragster belia potensial, Eza “Chemonk” Wira Atmaja asal Bekasi dan Alvan Imas Dwi Nanda asal Surabaya, berhasil mendominasi perlombaan. Mereka masuk podium di beberapa kelas dan mampu menyaingi perlawanan ketat dragster senior Eko “Chodox” Sulistyo, seperti halnya yang terjadi di kelas DB 6. Eza finish di urutan pertama dengan catatan waktu 6,955 detik, diikuti Alvan di posisi kedua dengan torehan waktu 7,097 detik. Sementara Eko harus puas berada di peringkat keempat dengan catatan waktu 7,129 detik.

Sebagai informasi, Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 putaran ketiga bakal diselenggarakan di Boyolali, Jawa Tengah pada 27 dan 28 Agustus mendatang. (Pam)

LEAVE A REPLY