PLN Siap Menyukseskan PON XIX Jawa Barat

0
1182

Bandung, geoenergi.co.id – PLN melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan, pada hari Rabu (14/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi lokasi pembukaan PON XIX. Melalui Gelar Pasukan ini, sebanyak 478 petugas siap untuk disiagakan demi menjaga kehandalan pasokan listrik selama PON XIX di Jawa Barat.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Nasri Sebayang yang bertindak sebagai pembina Gelar Pasukan tersebut mengatakan bahwa pasokan listrik yang handal dan berkualitas sangat menentukan keberhasilan PON XIX Jawa Barat.

“PLN harus bangga dalam mengemban tugas nasional ini. Kita harus bekerja dengan cepat, sigap, disiplin, selalu mengutamakan keselamatan kerja, dan tetap ramah dalam melayani masyarakat,” pesan Nasri.

Lebih lanjut Nasri menjelaskan bahwa sebenarnya PLN telah siaga sejak tiga bulan lalu. “Kita telah melakukan segala persiapan sejak tiga bulan lalu, bulan Juni segala macam persiapan telah kita lakukan hingga mencapai 100 persen sehingga siap mengamankan pasokan listrik selama PON berlangsung.”

Para petugas yang tersebar di 11 Area (kota/kab) se Jawa Barat didukung oleh 128 unit kendaraan baik roda 4 maupun roda 2, serta 43 posko siaga.

Mengenai teknis persiapan, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana menjelaskan bahwa PLN telah menyiapkan beberapa hal guna memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Barat, diantaranya; penarikan 5 jalur baru Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM); pemasangan dan penggantian 10 buah Load Break Switch (LBS) menjadi motoris; pemasangan 2 buah gardu distribusi sisipan; penambahan kapasitas pada 7 buah trafo distribusi; pemasangan genset dan ACOS tersebar; serta pemasangan trafo mobile 630 kVA dan UPS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Persiapan telah kita lakukan secara mendetail di berbagai titik lokasi perhelatan PON, total anggaran yang kami alokasikan untuk penguatan sistem dan sarana pendukung kehandalan pasokan listrik PON XIX Jawa Barat adalah Rp 18,2 Milyar, semua hal ini tentu demi kelancaran PON XIX,” tutup Iwan

LEAVE A REPLY