Indonesia Selenggarakan 15th World Renewable Energy Congress 2016

0
744
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Ini menjadi kesempatan baik bagi Indonesia, karena dipercaya untuk menjadi tuan rumah 15th World Renewable Energy Congress (WREC 2016). Perhelatan akbar itu akan diselenggarakan pada 19 – 23 September di Jakarta Convention Centre (JCC). WREC 2016 mengangkat tema “Sustainable Energy For All And All For Sustainable Energy” merupakan kegiatan rutin dua tahun sekali dari World Renewable Energy Network (WREN). Dan, untuk WREC 2016, Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) yang mendapat giliran.

Dalam kongres yang menghadirkan pakar-pakar energi terbarukan akan mengemukakan berbagai topik antara lain, sistem energi matahari, angin, air, laut, panas bumi, nabati, efesiensi dan konversi energi, integrasi energi serta mengundang pula investor renewable energy dari berbagai Negara. “Saya berharap adanya acara 15th World Renewable Energy Congress 2016 akan membawa banyak investor ke Indonesia,” kata Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Dan Konservasi Energi, Rida Mulyana, saat acara jumpa pers terkait 15th World Renewable Energy Congress 2016. Kamis (15/9).

Ada yang patut dibanggakan, menjelang hari penyelenggaraan kongr4es WREC 2016, sudah ada ratusan peserta dari 35 negara yang menyatakan kesiapannya untuk hadir di acara itu. “Kami bangga menjadi tuan rumah WREC 2016, pelaksanaanya akan memberi kontribusi pada kebijakan dan target pemerintah yang telah menetapkan share 23% dari energi baru terbarukan dalam bauran energi nasional tahun 2025,” jelas Ketua METI, Suryadarma.

Pelaksanaan WREC 2016 diharapkan bisa memberi kontribusi yang signifikan, baik secara nasional ataupun internasional dalam pengembangan dan pemanfataan energi terbarukan, tambah Suryadarma.

Sementara itu menurut Ketua Pelaksana WREC 2106, Herman Darnel Ibrahim, WREC akan berlangsung selama lima hari dengan sejumlah plenary session, training session dan breakout session. Beberap topik akan dibahas di WREC seperti, sistem energi surya, angin, air, laut, panas bumi dan energi yang bersumber dari bio gas, seperti biomasa, biogas, biofuel dan sampah. Dalam acara ini juga akan diikuti dengan eksibisi, antara lain BPDP Sawit, NZTE, Pertamina Canadian solar dan Springer, Enfenity, MPS, Rec Solar, Embassy of Canada, Italia Trade Commission, GGGI, dan Green Technology.

LEAVE A REPLY