Hari Listrik Nasional Ke-71 Menuju Swasembada Listrik

0
2708

Jakarta, geoenergi.co.id – Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-71 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (28/9/2016) telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. HLN Ke-71 akan diisi dengan rangkaian Seminar dan pameran yang berlangsung selama tiga hari mulai Rabu-Jumat (28-30/9/2016).

Menurut Ketua Umum DPP Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Supangkat Iwan Santoso, seminar dan pameran yang diselenggarakan merupakan rangkaian kegiatan HLN Ke-71 yang jatuh pada 27 Oktober 2016.

“Acara HLN ini diikuti oleh pelaku usaha di bidang ketenagalistrikan dan para pemangku kepentingan yang terdiri dari perusahaan pengembang ketenagalistrikan (IPP), industri komponen ketenagalistrikan, kontraktor, pemerintah, perguruan tinggi, dan asosiasi di bidang ketenagalistrikan,” papar Iwan dalam kata sambutannya.

Sedangkan untuk pameran, sambung Iwan, HLN diikuti 54 peserta yang akan menampilkan teknologi dan layanan terkait dengan aplikasi ketenagalistrikan terkini. Pameran hari HLN ini menampilkan bidang-bidang utama maupun penunjang sektor ketenagalistrikan.

Hal yang menarik juga akan terjadi di ruang seminar yang akan menampilkan sekitar 27 pembicara yang berasal dari dalam maupun luar negeri dan topik-topik yang selaras dengan kondisi terkini dalam mendukung kesuksesan program pembangunan ketenagalistrikan.

LEAVE A REPLY