BPPT Upayakan Peningkatan Kerjasama dalam Pengembangan Energi Terbarukan

0
456

“Potensi energi terbarukan Indonesia besar. Namun hal ini butuh kemampuan dalam hal penguasaan teknologi untuk pemanfaatan energi terbarukan sehingga bisa betul-betul digunakan,” kata Sekretaris Utama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Soni Solistia Wirawan saat membuka Pertemuan APEC Expert Group on New and Renewable Energy Technologies (EGNRET 47) di Kantor BPPT, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Soni menjelaskan lebih lanjut mengenai Indonesia yang memiliki kekayaan energi berlimpah, tetapi belum tereksplorasi lebih besar karena penguasaan teknologi yang belum dikuasai secara penuh dibanding negara maju.

Karena itu tidaklah berlebihan bila Soni meminta agar pertemuan ENGRET kali ini dapat menciptakan pertukaran informasi tentang inovasi energi terbarukan antar negara APEC. Energi terbarukan yang kini tengah dikaji terapkan oleh BPPT adalah biomassa dan bahan bakar nabati.

“Kami berharap melalui forum ini dapat menghasilkan kerjasama yang strategis terkait pengembangan energi terbarukan,” katanya.

LEAVE A REPLY