Batan Luncurkan e-LiRa untuk Cegah Pungli

0
364

Serpong, geoenergi.co.id – “Batan harus Berkomitmen memberikan Layanan Pengelolaan Limbah yang Bersih dan Menolak Segala Bentuk Pungutan Liar (Pungli)” Ini hal yang disampaikan Oleh Djarot S. Wisnubroto selaku Kepala BATAN dalam kegiatan Sarasehan dalam rangka melaksanakan Proyek Perubahan Batan: Optimalisasi Pengelolaan Limbah Radioaktif. Kegiatan ini diselenggalarakan oleh Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR-BATAN) sebagai wujud peningkatan layanan pengelolaan limbah. PTLR-BATAN sebagai Badan Pelaksana BATAN akan melakukan Optimalisasi Pengelolaan Limbah Radioaktif secara Online dengan meluncurkan Sistem Informasi e-LiRa (Aplikasi Sistem Pelayanan Administrasi Pengelolaan Limbah Radioaktif-Elektronik) tahun ini.

Dengan Aplikasi e-LiRa ini diharapkan kemudahan sistem layanan pengelolaan limbah radioaktif yaitu proses layanan administrasi pengelolaan limbah lebih efisien, terencana dan bebas pungli serta efisiensi waktu, biaya dan tenaga. Selain itu, e-LiRa dapat meningkatkan pelayanan pengelolaan limbah radioaktif lebih cepat, yaitu proses layanan pengelolaan limbah lebih cepat dibanding dengan proses secara konvensional.

Di dalam kegiatan sarasehan ini dilakukan juga penandatanganan kebijakan pengelolaan limbah radioaktif oleh Kepala Batan sebagai wujud pernyataan dukungan terhadap Proyek Perubahan Batan: Optimalisasi Layanan Pengelolaaan Limbah Radioaktif. Diharapkan setelah proyek perubahan batan ini selesai, Indeks kepuasan pelanggan meningkat karena adanya kemudahan dalam pelayanan pengelolaan limbah dan penelusuran riwayat limbah radioaktif. (batan/pw)

LEAVE A REPLY