PLN Kembali Buka Rekrutmen Umum Tingkat S1, D IV dan D III Tahun 2016

0
390
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Bandung, www.geoenergi.co.id – Untuk mendapatkan tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air, PLN hadir kembali di Titian Karir ITB guna menjaring para lulusan Sarjana Strata 1 (S-1), Diploma IV (D-IV) dan Diploma III (D-III).

Rekrutmen tingkat S1/D-IV dibuka untuk jurusan :
1. Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik
2. Elektronika : Arus Lemah, Kontrol dan Instrumentasi
3. Teknik Industri
4. Teknik Mesin,
5. Teknik Sipil
6. Teknik Lingkungan

Untuk tingkat D-III dibuka untuk jurusan :
1. Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik
2. Elektronika : Arus Lemah, Kontrol dan Instrumentasi
3. Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen, Perusahaan
4. Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Admisintrasi Perkantoran
5. Teknik Mesin

Para pelamar dapat melakukan pendaftaran sesuai jenjang pendidikan dan jurusan yang tersedia di booth PLN dengan membawa foto copy akte kelahiran, ijazah, transkrip nilai akademik, dan curiculum vitae. Titian Karir ITB Oktober 2016 ini sendiri diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, dari tanggal 28 – 30 Oktober 2016 yang diikuti oleh sekitar 70 perusahaan lain selain PLN.

Para pelamar yang mendaftarkan diri ke PLN akan melewati serangkaian seleksi, yakni Seleksi Administrasi, Tes Kebugaran/Tes Endurance, Tes Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen. Pelamar yang lolos dalam rekrutmen ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang sesuai kebutuhan pegawai di masing-masing unit PLN.

Dalam setiap proses dan tahapan seleksi calon pegawai, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Informasi pendaftaran dan pengumuman rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id

PLN Tingkatkan Jumlah Pegawai untuk Kejar Target Rasio Elektrifikasi

Tahun ini PLN berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Hal ini guna memperkuat sisi SDM PLN dalam rangka mengejar target rasio elektrifikasi pada 2019 yang sebesar 99,8 persen.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan PLN secara nasional mencapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi sampai dengan tahun 2015 masih 88,3 persen. Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 MW beserta jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA hingga 2019. Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut.

“Penyelesaian pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019 perlu didukung oleh sumber daya manusia yang banyak dan mumpuni. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S2 untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka.
Selama 2016, PLN telah mengangkat 3.639 pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2. Rekrutmen dilakukan secara bertahap dan saat ini sudah mencapai 72 persen dari target tahun ini. Pada Desember 2016, diharapkan rekrutmen pegawai sudah mencapai 101 persen.

LEAVE A REPLY