Hentikan Sementara Penjualan Biosolar

0
806

Jakarta, geoenergi.co.id – PT Pertamina (Persero) melalui Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro meminta masyarakat pemakai BBM jenis Biosolar tidak perlu khawatir lagi. Sebab BBM Biosolar telah ditarik dari peredaran. Hal itu dilakukan agar penyebaran tidak meluas ke daerah lain.

“Pihak kita mengimbau pada masyarakat untuk tidak khawatir lagi, karena sudah beres urusan biosolar,” ujar Wianda, saat konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Pertamina setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya biosolar yang tercampur air langsung mengambil tindakan dengan mendatangi SPBU dengan melakukan pengurasan tangki timbun dan mengembalikan biosolar ke Plumpang.

Lebih lanjut Wianda menjelaskan bahwa pihaknya menarik biosolar itu karena biosolar yang tercampur ‎dengan FAME terkontaminasi air saat pengiriman dari kapal. Jadi, untuk saat ini Pertamina menghentikan produksinya baik saat blending ataupun distribusinya. Untuk mengatasi permasalahan itu, maka Pertamina menyalurkan solar murni tanpa campuran FAME ke wilayah operation region 3 Jawa Bagian Barat. Langkah ini dilakukan sampai proses penyelidikan selesai. (Pam)

LEAVE A REPLY