Di Masa Depan Penggunaan EBT Memiliki Porsi Besar

0
178
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rida Mulyana (ki), Dadan Kusdiana (ka). Foto: Humas

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Rida Mulyana ketika acara Breakfast Media Gathering di Gedung Ditjen EBTKE, Jumat, (25/11/2016) menyebutkan bahwa isu pengembangan energi baru terbarukan (EBT) makin menjadi isu global. Karena itulah Indonesia tidak boleh kehilangan momentum untuk mengembangkan energi ramah lingkungan ini.

Rida juga mengatakan saat pertemuan the 22nd Conference of the Parties (COP 22) di Marrakesh, Maroko, beberapa waktu lalu disebutkan saat ini sektor energi disinyalir masih sebagai faktor utama dalam terjadinya perubahan iklim.

“Tidak ada yang salah dengan dengan penggunaan energi fosil, apa yang kita nikmati sekarang sebagian besar dari hasil dari energi fosil, tapi trend kedepan penggunaan energi baru terbarukan mempunyai porsi lebih,” tegas Rida.

Pemanfaatan EBT juga diikuti oleh upaya konservasi energi. Penghematan energi lebih menguat, namun dalam upaya pengembangan EBT yang juga diikuti oleh konservasi energi pihaknya selalu melakukan evaluasi dan penyesuaian terhadap kondisi global maupun dalam negeri. (Pam)

LEAVE A REPLY