Pelumas Khusus Mesin Modern dan Performa Tinggi

0
265
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Shell Lubricants Indonesia meluncurkan rangkaian pelumas Shell Helix Professional, pelumas mesin mobil yang khusus diciptakan untuk mesin modern dan berperforma tinggi. Pelumas ini diciptakan untuk memenuhi persyaratan khusus sesuai permintaan pabrikan mesin Jepang, Amerika Utara & Eropa  (OEM). Shell Helix Professional  memiliki tiga keunggulan utama yaitu menghemat bahan bakar, menjadikan tarikan mesin lebih halus dan mesin lebih bersih.   

Shell Lubricants,  pemimpin pasar pelumas terbesar di dunia selama 10 tahun berturut-turut  dan pemilik teknologi terkini Shell PurePlus Technology secara resmi meluncurkan rangkaian pelumas baru Shell Helix Professional di Indonesia. Shell Helix Professional adalah pelumas yang dirancang khusus untuk mesin mobil modern dan berperforma tinggi, yang membutuhkan spesifikasi khusus dari pabrikan mesin (OEM), khususnya pabrikan Jepang, Amerika Utara dan Eropa.

Peluncuran rangkaian pelumas terbaru Shell Helix yang terdiri dari Shell Helix Ultra Professional AV 0W40, Shell Helix HX8 Professional 0W20 dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 ini dilakukan oleh Edward Satrio, VP Consumer Brand  Helix & Advance PT Shell Indonesia dan didampingi oleh Fendy Hartanto, B2B Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia. Acara  peluncuran yang diselenggarakan di Exodus, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (3/12) ini dihadiri dan disaksikan oleh ratusan pemilik mobil  Jepang dari berbagai komunitas dan bengkel resmi OEM.

VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan, “Shell Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk pelumas berkualitas bagi para pemilik kendaraan sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini, termasuk kendaraan dengan mesin berperforma tinggi yang memerlukan spesifikasi khusus dari pabrikannya. Rangkaian pelumas terbaru ini merupakan wujud inovasi teknologi Shell yang menjanjikan pelumas berkinerja maksimal di segala medan dan teknologi mesin terkini, mampu menjaga efisiensi bahan bakar dan kestabilan suhu mesin sehingga mesin memberikan performa yang optimal.”

Fendy Hartanto,  B2B Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia menambahkan bahwa rangkaian produk pelumas Shell Helix Professional dibuat dengan menggunakan teknologi terkini, seperti  PurePlus Technology  dan  Active Cleansing Technology (ACT).  Shell PurePlus Technology mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang sangat bening terbebas dari endapan kotor yang biasa ditemukan di pelumas berbahan dasar minyak mentah pada umumnya. Tingkat viskositas yang lebih encer akan menjaga mesin tetap berkinerja maksimal dan efisien baik di temperatur rendah maupun tinggi. Aliran pelumas yang cepat, akan membuat mesin lebih mudah dinyalakan baik dalam keadaan diam/dingin maupun panas, sekaligus mengurangi gesekan sehingga lebih hemat bahan bakar. Hal ini sangat cocok untuk teknologi auto-stop-and-go yang dimiliki mesin modern. Di sisi lain, Active Cleansing Technology menjadikan pelumas full sintetis mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindungi mesin dari tumpukan debu dan korosi.

Rangkaian produk pelumas Shell Helix Professional untuk mesin mobil modern berperforma dan berteknologi tinggi ini diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna segala jenis dan tipe mobil buatan Jepang,  Amerika Utara dan Eropa. Rangkaian pelumas ini  terdiri dari Shell Helix Ultra Professional AV 0W40,  pelumas full sintetis dengan viskositas 0W-40 untuk mesin mobil performa tinggi dan membutuhkan standar kualitas pelumas  American Petroleum Institute (API) SN/CF atau  standar kualitas pelumas Association des Constructeurs Europeens d’Automobiles (ACEA) AE3/B4 ; Shell Helix HX8 Professional 0W20, yaitu pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas 0W – 20 yang sangat cocok digunakan  pada mesin mobil modern yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan  standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5; serta   Shell Helix HX7 Professional AV 5W30, pelumas mesin teknologi sintetis dengan viskositas 5W-30 yang sangat cocok digunakan pada hampir semua mesin masa kini yang menghadapi medan beragam setiap harinya.

“Rangkaian pelumas Shell Helix Professional diharapkan dapat membantu menghemat bahan bakar, menjadikan mobil dapat menempuh jarak lebih jauh dan ekonomis dengan tarikan lebih halus dan mesin yang lebih bersih ,” tambah Edward.  Saat ini, rangkaian pelumas Shell Helix Professional dapat diperoleh di bengkel resmi OEM, SPBU Shell dan jaringan bengkel Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (Pam)

LEAVE A REPLY