Pasokan Listrik Bali Aman Jelang Libur Tahun Baru 2017

0
884
foto: humas ESDM

Bali, geoenergi.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan Rabu (28/12) melakukan peninjauan kesiapan keamanan pasokan listrik menjelang libur panjang Tahun Baru 2017 ke anak usaha perusahaan PT PLN ( Persero) Indonesia Power Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan (UPJP), Pesanggaran Bali.

Ignasius Jonan seperti dilansir laman esdm menjelaskan, kunjungannya ke Bali untuk memastikan kesiapan PLN untuk pasokan listrik di Provinsi Bali dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2017 tercukupi. Provinsi Bali sebagai daerah tujuan pariwisata andalan di Indonesia akan membutuhkan pasokan listrik yang lebih banyak dari provinsi lain karena banyaknya wisatawan yang akan membanjiri wilayah di Bali.

“Memang di sebagian daerah kebutuhan listriknya menjelang Natal dan Tahun Baru turun karena sebagian besar industrinya libur, tapi di sini (Bali) kalau libur malah naik karena semua orang ke sini semua karena daerah wisata,” terang Ignasius Jonan di sela kunjungannya di Indonesia Power, Pesanggaran Bali.

Kondisi sistem kelistrikan di wilayah Provinsi Bali secara umum dalam kondisi cukup dan tidak terjadi masalah. Hal ini karena, pasokan listrik wilayah Bali dengan kebutuhan rata-rata sebesar 850 MW yang di pasok melalui kabel laut yang dialirkan dari pembangkit-pembangkit yang ada di jawa ke Bali.

“Pasokan wilayah Bali tidak ada masalah, kebutuhan rata-rata sebesar 850 MW yang dipasok menggunakann kabel laut dari Jawa ke Bali,” kata Jonan.

LEAVE A REPLY