BUMN Hadir untuk Negeri Terus Distribusikan Bantuan

0
297
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: istimewa

Bima, www.geoenergi.co.id – Sejak banjir terjadi, Program BUMN Hadir untuk Negeri hadir untuk memberikan bantuan bagi korban banjir Bima. PLN sebagai koordinator Program BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka banjir Bima terus mendistribusikan bantuan bagi korban.

Bantuan dari Program BUMN Hadir untuk Negeri ini didistribusikan melalui Pos Penaggulangan Bencana Kota Bima yang terdapat di Kantor Walikota Bima. Selain itu, untuk mendistribusikan bantuan, PLN juga bekerjasama dengan Korem 162 Wirabakti. Hingga Rabu (27/11) PLN telah menyebarkan bantuan ke lebih dari 30 titik. Adapun bantuan tersebut berupa makanan instan, alat masak, pakaian, kasur, selimut, makanan bayi, dan sebagainya.

Selain, medistribusikan makanan instan, PLN juga membuka dapur umum. Pasca banjir, kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh warga adalah makanan siap santap. Banjir yang melanda Bima merusak rumah dan isinya. Sehingga, warga kesulitan untuk memasak bantuan-bantuan yang diterima.

Tim Reaksi Cepat (TRC) PLN Peduli berinisiatif membuka dapur umum dan membagikan masakan siap santap kepada masyarakat.

Melihat kondisi masyarakat, sangat memprihatinkan. Banyak yang mengeluh sulit mendapatkan makanan matang. Diberikan bantuan makanan instan pun beberapa kesulitan untuk memasak, karena isi rumahnya habis diterjang banjir. (pam)

LEAVE A REPLY