PLN Perbaiki Sambungan Rumah Korban Banjir Bima

0
242
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: istimewa

Bima, www.geoenergi.co.id – Meskipun Sistem Kelistrikan Bima sudah normal, namun PLN tidak menampik jika pemadaman di beberapa rumah warga masih terjadi. Hal ini disebabkan oleh terputusnya kabel Sambungan Rumah (SR) atau rusaknya kWh meter akibat terendam banjir.

Kabel SR adalah jaringan listrik yang menghubungkan antara jaringan tegangan rendah dengan rumah pelanggan. Untuk memperbaiki SR dan kWh meter yang rusak PLN akan melakukan pengecekan ke seluruh rumah pelanggan, khususnya yang masih padam.

PLN memperkirakan terdapat 100 kWh meter yang mengalami kerusakan.

“Kami akan terjunkan petugas, karena ini wilayah yang terkena banjir cukup luas, kami menargetkan dalam satu minggu ini perbaikan SR dan kWh meter bisa selesai.” terang General Manager PLN Wilayah NTB, Karyawan Aji.

Proses pergantian kWh meter dan penyambungan SR akan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan keamanan instalasi rumah.

Untuk mempercepat proses perbaikan, PLN mengajak pelanggan yang masih mengalami pemadaman untuk segera melapor ke Kantor PLN Area Bima yang terletak di Jalan Sultan Salahudin. (pam)

LEAVE A REPLY