Pertamina Rangkul NU untuk Kembangkan Bisnis Energi

0
320
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: pam

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Pertamina (Persero) dan Nahdlatul Ulama (NU) hari ini, Rabu (4/01/2017) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) untuk melaksanakan kerjasama pengembangan ekonomi umat terkait dengan pemanfaatan energi dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Ketua Umum Pengurus Besar NU Said Aqil Siroj di Kantor PBNU Jakarta. Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, dengan basis dukungan masyarakat yang mencapai lebih dari 40 juta jiwa dari berbagai kalangan, menjadikan NU sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang cukup berpengaruh di Indonesia, baik dalam konteks sosial maupun ekonomi. Dengan posisi tersebut, Pertamina sebagai BUMN energi Indonesia tergerak untuk bekerjasama dalam melakukan optimalisasi pengembangan, pemanfaatan, dan konservasi energi.

????????????????????????????????????
foto: ET

“Dengan nota kesepahaman ini diharapkan melahirkan sinergi dan kerjasama antara Pertamina dan NU dalam upaya pengembangan ekonomi umat dengan fokus utama pada sektor energi dan pengabdian masyarakat,” kata Wianda.

Wianda melanjutkan lingkup potensi kerjasama untuk nota kesepahaman yang berlaku selama lima tahun ini ada berbagai macam. “Kerjasama meliputi pengembangan usaha niaga, investasi, dan pembangunan pada sektor migas; pengembangan, investasi dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan serta konservasi energi; dan pengabdian masyarakat yang diorientasikan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, lingkungan, dan kemaslahatan umat,” tutup Wianda (pam)

LEAVE A REPLY