Inovasi Layanan Investasi untuk Mudahkan Investor

0
141
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Humas ESDM

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Hari ini, Senin (30/01) bertempat di gedung BKPM Pusat, dilakukan Peluncuran Inovasi Layanan Investasi 3 Jam di Sektor ESDM. Pemerintah terus melakukan terobosan dan inovasi layanan investasi untuk memberikan kemudahan bagi investor. Salah satunya peluncuran Pemberian Layanan Cepat Perizinan 3 jam terkait infrastruktur di Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM3J).

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam acara tersebut menjelaskan bahwa sekarang yang diluncurkan ada sembilan layanan investasi yang dipercepat. “Untuk ke depan, mudah-mudahan sebelum Maret kita akan simplifikasi, perizinan sektor ESDM tidak lebih dari 20,” tegas Jonan.

Lebih lanjut Jonan menerangkan, “Kami di ESDM sedang memperbaiki sistem online. Mengenai pelayanan perizinan, di PTSP ada 19 personil dari ESDM. Harapannya orangnya tidak diganti-ganti, minimal 1 tahun.”
Sementara itu menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong Investasi sektor ESDM di Indonesia berkontribusi 21%. Inovasi layanan #ESDM3J diharapkan dapat mendukung pencapaian target investasi sektor ESDM thn 2017 (Rp 568 T). “Layanan ESDM3J adalah contoh sinergi positif antarinstansi, sesuai arahan Presiden. (pam)

LEAVE A REPLY