JA Solar Raih Asuransi Kredit Perdagangan dari SINOSURE

0
556
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: istimewa

Beijing, www.geoenergi.co.id – JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq: JASO) (“JA Solar”), salah satu produsen panel listrik tenaga surya berkinerja tinggi (high-performance solar power) yang terbesar di dunia, hari ini, Selasa (7/2/2017) mengumumkan langkah China Export & Credit Insurance Corporation (“SINOSURE”) yang memberikan asuransi kredit perdagangan (export buyer’s credit insurance) untuk mengekspor sekitar 300MW modul kelistrikan JA Solar dalam proyek PV yang dikembangkan oleh perusahaan energi multinasional ENEL S.p.A. (“ENEL”) di Brazil. Nilai perdagangan yang diasuransikan mencapai US $145 juta.

Bank of China dan Banco Santander memberikan pendanaan dalam pembelian modul kelistrikan tenaga surya ini, sementara ENEL menyediakan jaminan kredit dan SINOSURE memberikan asuransi kredit perdagangan.

Jian Xie, President, JA Solar, berkomentar, “Transaksi ini menunjukkan pengakuan dari komunitas keuangan atas mutu dan keandalan modul-modul buatan JA, serta mereka juga merasa mantap untuk memberikan komitmen pemodalan dalam jumlah besar dalam proyek-proyek yang memakai produk JA. Transaksi ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan proyek kelistrikan bertenaga surya di sejumlah perekonomian berkembang, karena kiprah tersebut menjadi model bagi struktur pendanaan yang dapat mengurangi biaya modal serta mempercepat laju pengembangan. Kami menyambut baik model pendanaan serupa guna mendukung penggunaan pembangkit listrik tenaga surya lebih jauh lagi di Brazil dan negara-negara berkembang lainnya.” (pam)

LEAVE A REPLY