PLN Resmikan Jaringan Listrik di Desa Perjuangan Sulawesi Utara

0
187
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: humas PLN

Sulut, www.geoenergi.co.id – Harapan warga Desa Perjuangan agar teraliri listrik akhirnya dapat terwujud. General Manager PLN Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Baringin Nababan meresmikan jaringan listrik yang telah terpasang pada akhir tahun 2016 beberapa hari lalu.

Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan acara peresmian rumah warga Komunitas Adat Terpencil oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Turut hadir Dirjen Pemberdayaan Sosial Hartono Laras, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Herson Mayulu dan wakilnya Iskandar Kamaru. Sebagai bentuk rasa syukur PLN juga turut memberikan bantuan CSR melalui program PLN Peduli berupa 65 set kompor gas siap pakai untuk warga Komunitas Adat Terpencil Desa Perjuangan.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah berpesan bahwa kegiatan pemberdayaan sosial bukan hanya tugas dari Kementerian, namun kita semua juga diharapkan peduli terhadap hal tersebut. Khofifah sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan PLN terhadap Desa Perjuangan.

Baringin menyampaikan bahwa tedapat 50 Desa yang ditargetkan terlistriki pada tahun 2017. Namun terdapat beberapa desa yang sudah terlistriki pada akhir 2016 yaitu Desa Paisulelang, Desa Bahari Makmur, Dusun Tiga Lompongan di Luwuk serta Desa Perjuangan di Bolsel. Salah satu yang menarik dari desa Paisulelang adalah sejak tahun 2000, setelah terkena bencana alam gempa bumi, masyarakat desa Paisulelang hidup tanpa merasakan aliran listrik selama 16 tahun lamanya. Sehingga listrik yang masuk ke desa tersebut pada tahun 2016 lalu, menjadi kado Natal dan Tahun Baru yang sangat berkesan dari PLN. (Pam)

LEAVE A REPLY