Energi Nusantara Merah Putih Bangun PLTGU di Bantaeng

0
3373
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Energi Nusantara Merah Putih menggandeng perusahaan asal Tiongkok, Sinland Development PTE LTD yang merupakan anak usaha dari China Machinery Engineering Corporation (CMEC), untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Dikatakan Presiden Direktur Energi Nusantara Merah Putih Westana H. Wiraatmadja bahwa kepastian pembiayaan atau financial closing dari proyek PLTGU tersebut akan dilakukan paling cepat pada akhir tahun ini.

Tahapan konstruksi menyusul dilakukan dalam kurun waktu 36 bulan. Sinland Development akan membantu dari sisi komersial, sisi teknis seperti konstruksi dan kepastian pembeli listrik dari PLTGU yang diperkirakan rampung di akhir 2020 atau paling lambat di awal tahun 2021.

Hadirnya industri smelter di Bantaeng, tentunya membutuhkan energi listrik yang besar. Hal inilah yang dilirik oleh Energi Nusantara. “Kami melihat ada peluang di Bantaeng, karena ada satu industri yang listriknya belum tersedia dengan baik,” kata Westana, dalam acara penandatanganan MoU kerja sama pembangunan PLTGU dengan Sinland Development PTE LTD, di‎ Jakarta, Jumat (24/02).

Direncanakan PLTGU yang dibangun oleh anak usaha Energi Nusantara yaitu PT Power Merah Putih akan berkapasitas 600 Megawatt (MW). PLTGU tersebut akan terintegrasi dengan stasiun penerimaan gas alam cair yang akan dibangun oleh anak usaha Energi Nusantara lainnya yaitu PT Pasifik Agra Energi.

“Proyek yang terintegrasi ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng begitupun dari para investor yang membuka industri smelter di KIBA,” papar Westana.(OGI/pw)

LEAVE A REPLY