PERADI Siap Bantu Pemerintah Hadapi PTFI di Sidang Arbitrase

0
545
foto: ist

Jakarta, geoenergi.co.id – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menemui Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Ignasius Jonan hari Senin ini (27/2) di kantor Kementerian ESDM. Menurut Otto Hasibuan, Ketua Dewan Pembina PERADI, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut bahwa PERADI mendukung pemerintah untuk menghadapi gugatan PT Freeport Indonesia (PTFI) ke Arbitrase Internasional.

“Pertemuan membahas kekisruhan antara pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia yang bermarkas di Amerika Serikat (AS). Kami menyatakan dukungan dan siap membantu, kami yakin posisi pemerintah kuat,” kata Otto di Kementerian ESDM.

Lebih lanjut Otto mengungkapkan bahwa masalah dengan PTFI sudah cukup lama, sejak Kementerian Maritim dipegang Rizal Ramli terjadi kisruh dengan munculnya masalah ‘Papa Minta Saham’ dan sebagainya.

PERADI juga mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang meminta Freeport untuk melaksanakan kewajiban divestasi saham sebesar 51 persen. Hal itu dilakukan mengingat telah lama PTFI mengelola SDA di Indonesia. PERADI siap mengawal proses hukum bila PTFI membawa persoalan ini ke arbitrase.

LEAVE A REPLY