Sugih Energy Dapat Suntikan Dana Rp 545 Miliar

0
201
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Sugih Energy Tbk (SUGI) bersama dengan dua perusahaan, yakni PT Hexindo Gemilang Jaya dan PT Mandala Energi akan menggarap infrastruktur wilayah kerja Lemang. Menurut Direktur Utama Sugih Energy Supriyato saat konferensi pers “Pemaparan Operasional Wilayah Kerja Lemang” di Bursa Efek Indonesia, Senin (27/2).

“Untuk sekarang ini, Lapangan Akatara dari wilayah Lemang yang telah dilakukan eskplorasi sejak November 2016. Lapangan Akatara mempunyai kapasitas produksi minyak mencapai 300 BOPD (barrel oil per day),” katanya.

Permasalahan yang dihadapi untuk saat ini lanjut Supriyato adalah operasional di lapangan dari kesiapan infrastruktur yang belum memadai. Karena untuk pendistribusian minyak hasil produksi masih memakai truk untuk ke Kilang Plaju.

“Melihat kondisi seperti ini, maka untuk efisiensi penditribusian pihak Sugih akan membangun jalur pipa penyalur minyak ke kilang Plaju. Rencana pembangunan jalur pipa itu akan dilaksanakan tahun depan. Panjang jalur pipa yang akan dibangun sekitar 50 km sampai 70 km,” jelasnya.

Sugih Energy telah mendapat pinjaman sebesar US$ 41 juta yang berasal dari Mandala Funding Ltd (Caymans). Fasilitas pinjaman itu dipakai untuk menaikkan produksi wilayah kerja Lemang, khususnya lapangan Akatara.

LEAVE A REPLY