Tanam Markisah di Production Unit Gresik Bersama SDN 1 Sidokumpul

0
424
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Pertamina Lubricant

Gresik, www.geoenergi.co.id – Dalam rangka program kerjasama CSR Penghijauan dan Pemberdayaan Sirup Markisah, PT Pertamina Lubricants, melalui Production Unit Gresik (PUG) melakukan penanaman Bibit Markisah bersama sekolah Adiwiyata Nasional 2016, SDN 1 Sidokumpul, di sepanjang wilayah Production Unit Gresik. Penanaman dilakukan bersama 15 siswa-siswi dengan penanaman lebih dari 50 bibit Markisah. Penanaman bibit dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 1 Sidokumpul, Dra. Amiati Mpd beserta jajaran dan dipimpin oleh Manager Production Unit Gresik, Yus Ardianto bersama dengan manajemen dan pekerja lainnya.

Kegiatan ini merupakan tahap II dari program kerjasama tersebut dimana sebelumnya telah dilakukan penandatangananMoU (Memorandum of Understanding) dengan SDN 1 Sidokumpul.

foto: Pertamina Lubricant
foto: Pertamina Lubricant

“Kami melihat antusias yang sangat besar dari siswa-siswa dan ini memberikan motivasi yang besar bagi kami untuk terus membangun kepedulian akan lingkungan hidup sejak dini,” ujar Yus Ardianto, di Gresik, Kamis (2/3).

Program ini memiliki tujuan untuk mewujudkan pemahaman dan kesadaran akan tanggung jawab terhadap perlindungan, pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup secara berkesinambungan dan berkelanjutan,serta memberikan manfaat bagi sekolah dan lingkungan sekitar. Dengan ini, Pertamina Lubricants turut mendukung misi pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

Pertamina Lubricants telah bekerjasama dengan kader SDN 1 Sidokumpul, Aparat Pemerintah Desa Pulopancikan, dan masyarakat untuk penanaman bibit-bibit Markisah dan penghijauan sekitar sekolah, perluasan lahan dan juga memberikan sarana fasilitas mesin dan pengolahan (Filling & Bottling) untuk pembuatan Sirup Markisah yang nantikan ada diberdayakan oleh masyarakat sekitar sebagai pengembangan karya inovasi hasil dari pemanfaatan lingkungan untuk meningkatkan perekonomian setempat.

Kedepannya, Pertamina Lubricants akan terus berkontribusi dalam memperluas bibit dan tanaman Markisah di wilayah sekolah dan juga sepanjang area masuk Pabrik Pelumas Gresik dengan dukungan penanaman oleh murid-murid SD tersebut. (pam)

LEAVE A REPLY