Pemprov Sulawesi Tenggara Dukung Penggunaan Bright Gas 5,5 Kg

0
163
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Kendari, www.geoenergi.co.id – Sebagai tindak lanjut dari pertemuan General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Pemerintah Provisinsi Sulawesi Tenggara mendeklarasikan dukungannya terhadap penggunaan Bright Gas 5,5 kg dalam kegiatan apel pagi Aparatur Sipil Negara, bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (17/3). Hadir dalam kegiatan ini Lukman Abunawas selaku Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Abdul Malik Amin selaku Ketua DPC Hiswana Migas Sultra, dan Andrew Tambunan selaku SE Domgas III wilayah Sultra.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi kepada masyarakat luas untuk beralih dari LPG bersubsidi ke Bright Gas kemasan 5,5 kg. “LPG 3 kg bersubsidi hanya ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Oleh karena itu sebagai Aparatur Sipil Negara yang berpenghasilan cukup dan mampu jangan menggunakan produk bersubsidi,” ujar Lukman Abunawas dalam kesempatan tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi dari dukungan ini, PT Pertamina (Persero) MOR VII menyediakan 200 tabung untuk promo penukaran 2 tabung LPG 3 kg kosong dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg (termasuk isi) tanpa tambahan biaya. Sedangkan untuk promo normal yang berlangsung, masyarakat bisa menukarkan 2 tabung LPG 3 kg dan tambahan uang tunai Rp.110.000,- untuk mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg (termasuki isi).

Di Kota Kendari, produk Bright Gas 5,5 kg telah diluncurkan pada bulan Desember 2016 lalu dan dipasarkan dengan harga Rp.330.000,- untuk pembelian tabung perdana termasuk isi, dan Rp. 68.000,- untuk harga refill per tabung. Saat ini Bright Gas 5,5 kg juga bisa didapatkan dari agen resmi Pertamina yang ada di Sulawesi Tenggara dengan jumlah 4 agen di Kota Kendari, 1 agen di Kolaka, dan 1 agen di wilayah Bau-Bau. Jumlah pangkalan yang menyediakan Bright Gas 5,5 kg di Sulawesi Tenggara pun saat ini sudah mencapai 1.095 pangkalan.

Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar yaitu Bright Gas 12 kg. Dengan berat kosong tabung hanya 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg, menjadikan tabung ini lebih ringan dari segalon air mineral sehingga lebih mudah diangkat oleh kaum wanita.

Bright Gas 5.5 kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya. Ketiga, konsumen di Kendari, Kolaka, dan Bau-Bau saat ini sudah dapat memesan Bright Gas 5,5 kg melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 1-500-000 dengan tambahan biaya pesan antar berkisar Rp.5.000,-. (Pam/foto: Pertamina)

LEAVE A REPLY