PLN Gorontalo Luncurkan Bentor MootilanGO

0
139
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Bentor atau becak motor lazimnya digunakan sebagai moda transportasi lokal. Namun di tangan para pegawai muda PLN, bentor disulap menjadi armada khusus pelayanan penyambungan listrik melengkapi mobil layanan yang sudah ada.

Bentor dipilih karena mampu masuk dan menjangkau tempat tinggal masyarakat Gorontalo yang dilalui lorong-lorong kecil yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat atau mobil.

“Selain itu kami memilih bentor karena ini adalah kendaraan khas Gorontalo yang juga merupakan kearifan lokal yang menjadikannya armada terunik yang dimiliki PLN,” ungkap Manajer PLN Gorontalo Nayusrizal.

Nayusrizal mengatakan saat ini sebanyak 8 (delapan) unit bentor telah disiapkan untuk membantu pelayanan listrik di 4 (empat) rayon yang ada di PLN Area Gorontalo.

“Masing-masing bentor sudah dilengkapi dengan tangga, kotak berisi kabel, meter listrik, dan APD (Alat Pelindung Diri) dan dioperasikan oleh 2 (dua) orang operator yang sudah terlatih dan siap memberikan pelayanan listrik,” jelas Nayusrizal.

MootilanGO yang berarti terang benderang dalam bahasa Gorontalo adalah nama yang diberikan untuk armada pelayanan PLN ini, juga merupakan singkatan dari Motor Uti Pelayanan Gorontalo.

Saat ini, PLN Area Gorontalo melayani sebanyak 239.667 yang tersebar di 5 kabupaten dan 1 kotamadya yang ada di provinsi Gorontalo.

“Kami mempunyai target menyambung listrik sebanyak 28 ribu pelanggan pada tahun 2017 ini. Hingga bulan Maret sudah tercapai sekitar 20 persen,” ungkap Nayusrizal.

“Dengan adanya tambahan bentor pelayanan listrik, kami bertekad memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat dan transparan, khususnya dalam penyambungan aliran listrik ke instalasi pelanggan dalam rangka mewujudkan Provinsi Gorontalo yang terang benderang,” tandas Nayusrizal.

Sementara itu, mewakili pemerintah setempat, Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan apresiasinya atas terobosan inovatif yang dihasilkan PLN Area Gorontalo karena menurutnya bentor dapat menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa dilalui mobil sehingga dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian PLN dengan menghadirkan bentor MootilanGO sebagai salah satu unit layanannya kepada masyarakat. Ini menunjukkan bahwa PLN telah mengangkat kearifan lokal Gorontalo,” ujar Marten Taha.

LEAVE A REPLY