Indonesia Power Sambut Hari Bumi di Kampung Sehat Warakas

0
153
Share on Facebook
Tweet on Twitter
General Manager Indonesia Power UPJP Priok Herdiyanto Soekono melakukan penanaman Jahe (foto: pam)

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Indonesia Power melalui Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan Tanjung Priok (UPJP Priok), hari ini Kamis (20/4/2017) bersama dengan Kelurahan Warakas Jakarta Utara, menyelenggarakan acara Peringatan Hari Bumi. Acara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April nanti. Acara yang diselenggarakan di Kampung Sehat RW 011 Warakas ini mengangkat tema “Hijaunesia Power”.

warga RW 011 sedang menghias pot bunga
warga RW 011 sedang menghias pot bunga

Menurut General Manager Indonesia Power UPJP Priok Herdiyanto Soekono, “Acara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bumi. Tujuannya untuk edukasi kepada masyarakat yang ada di sekitar Tanjung Priok yang berdekatan dengan Unit Pembangkit. Edukasi berupa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terpadu dan terintegrasi dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam kali. Karena sampah tersebut bisa menyangkut di sistem penyaringan air untuk ke UPJP Priok.”

Lurah Warakas, Sri Suharti saat melakukan penanaman Toga
Lurah Warakas, Sri Suharti saat melakukan penanaman Toga

Disamping edukasi tentang kebersihan, sambung Herdiyanto, “UPJP Priok juga menyelenggarakan edukasi efisiensi energi. Karena energi itu penting. Dan, di Hari Bumi ini juga kita kembali ke alam atau lingkungan bahwa lingkungan yang memberikan kita penghidupan juga, sehingga patut dijaga kelestariannya. Kita lakukan penanaman tanaman di halaman dan di dalam pot. Kita menyumbang 3200 pohon. Tujuannya agar masyarakat mendapat manfaat dari lingkungan yang hijau dan asri. Kita juga melakukan penanaman tanaman obat keluarga atau Toga yang efisien di dalam pot yang terbuat dari paralon,” tutupnya. (pam)

LEAVE A REPLY