Pertamina Gelar Promo Bright Gas di Balikpapan

0
984
foto: ist

Balikpapan, geoenergi.co.id – Setelah 10 tahun sejak pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui program konversi minyak tanah ke LPG, kehadiran LPG 3 Kg telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan rumah tangga Indonesia. Namun demikian, keberadaannya yang dimaksudkan untuk dapat membantu keluarga miskin dan usaha mikro dirasa masih belum tepat sasaran dikarenakan masih terdapat kalangan keluarga mampu maupun usaha menengah ke atas yang menggunakan komoditas bersubsidi ini.

Menjawab hal tersebut, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI kembali mempromosikan produk LPG Bright Gas dengan berat 5.5 Kg yang merupakan produk LPG Non-Subsidi unggulan dari Pertamina sebagai alternatif produk bagi keluarga kelas menengah. Program promosi ini diselenggarakan bersamaan dengan momen Peringatan Hari Kartini dengan mengangkat tema Kartini Masa Kini Bijak Memilih Produk Elpiji.

Program promo ini berlangsung dari tanggal 21 sd 26 April 2016 di 24 titik di Kalimantan. Di kota Balikpapan sendiri, promosi ini digelar di 5 lokasi yakni Kantor Unit Pertamina MOR VI, E-Walk Mall, SPBU Coco MT Haryono, Indomaret Hybrid Jend. Sudirman dan SPBU Motor Sungai Ampal dengan puncak kegiatan dilaksanakan di Area Car Free Day, Lapangan Merdeka Balikpapan pada Minggu (23/04).

Selama promo ini berlangsung, para pengguna LPG khususnya para ibu rumah tangga akan mendapatkan penjelasan mengenai keunggulan produk Bright Gas 5.5 Kg jika dibandingkan dengan LPG 3 Kg. Guna menarik minat para ibu rumah tangga, Pertamina memberikan penawaran khusus yakni diskon tabung perdana Bright Gas 5.5 Kg dari harga Rp 322.500 menjadi Rp 250.000, Diskon isi ulang Bright Gas 5.5 Kg dari harga Rp 66.000 menjadi Rp 50.000 serta diskon penukaran 2 tabung LPG 3 Kg dengan 1 tabung Bright Gas 5.5 Kg dengan hanya membayar Rp 50.000.

Alicia Irzanova, Area Manager Communication & Relations Pertamina MOR VI Kalimantan menjelaskan sebagai produk yang terbilang baru, Bright Gas 5.5 Kg masih perlu dikenalkan secara lebih luas kepada masyarakat. Program promo ini dirasa efektif guna meningkatkan angka penjualan Bright Gas 5.5 Kg sekaligus sebagai “hadiah” bagi para ibu rumah tangga di momen yang spesial ini.

Pada puncak kegiatan di Lapangan Merdeka, Pertamina juga mengajak para ibu rumah tangga yang melakukan transaksi di booth Bright Gas untuk menunjukan komitmennya dalam menggunakan LPG Non Subsidi. Di signing wall berukuran 2 m x 1 m pelanggan diajak untuk membubuhkan tanda tangan di bawah tulisan “Aku Nah! Pakai LPG Non-Subsidi. Masa kamu endak Bosku!”.

“Tidak hanya memberikan diskon kepada pelanggan, Peringatan Hari Kartini ini kami jadikan pula sebagai momen untuk mengedukasi para ibu rumah tangga agar lebih bijak memilih produk LPG. Kalo memang sudah mampu, ya jangan pakai produk subsidi”, ungkap Alicia.

Sejak diluncurkan pada Februari 2016 yang lalu di Samarinda, konsumsi Bright Gas 5.5 Kg di Kalimantan Timur telah menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Hingga saat ini tercatat konsumsinya telah mencapai angka 34 MT/bulan atau naik 44% dari rata-rata bulanan pada tahun 2016. Hal tersebut ditunjang dengan penambahan titik penjualan produk yang sudah dapat dengan mudah ditemukan di jaringan minimarket Indomaret serta melalui program penambahan pangkalan. (Pam/foto: ist)

LEAVE A REPLY