Indonesia Power UPJP Priok Tutup Rangkaian Acara Hari Bumi di Bogor

0
1375

Bogor, geoenergi.co.id – Pada puncak rangkaian kegiatan menyambut Hari Bumi, PT Indonesia Power (IP) Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkit (UPJP) Tanjung Priok, menggelar kegiatan berkonsep peduli lingkungan dan pengembangan bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan di area Sabisa Farm Institut Pertanian Bogor (IPB) di kawasan Gedong Seng,Loji, Bogor. Sabisa Farma adalah Mini Education Farm di bawah binaan IPB yang telah memasuki angkatan keempat.

20170425_092158

Acara UPJP Priok ini dikemas apik dengan tema, “Mari Bersama Menyemai Hasil Bumi di Hari Bumi”. Acara ini merupakan acara puncak dalam menyambut Hari Bumi. Produk-produk pertanian, perikanan, hingga peternakan dikemas secara komprehensif dalam khasanah Agro-Edu-Tourism di Sabisa Farm.

20170425_0936239

“Kami dari Indonesia Power mengadakan acara ini menggandeng IPB. Tujuannya agar bisa ikut mengedukasi masyarakat di bidang pertanian dan penghijauan,” ungkap General Manager IP UPJP Priok, Herdiyanto Soekono kepada wartawan, di acara tersebut Selasa (25/4) di  Loji, Bogor.

20170425_091835

Lebih lanjut Herdiyanto mengungkapkan bahwa kedepannya, IP akan terus mendukung Sabisa Farm. Selain itu dia juga berharap akan menerapkan keanekaragaman flora dan sayuran hidroponik di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Tanjung Priok. Dia juga akan terus mendukung segala program CSR serta kepedulian mengenai lingkungan hidup di wilayah Jakarta dan khususnya di wilayah Jakarta Utara.

20170425_092439

“Kita ada sekitar 23 hektar lahan di Tanjung Priok. Sebagian lahan kita sudah lakukan penghijauan, berlanjut ke tanaman hidroponik untuk di lingkungan warga. Program ini merupakan kelanjutan, sebelumnya kita juga sudah menjalankan program penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon di Kampung Sehat Warakas, Jakarta Utara,” imbuhnya. (Pam)

LEAVE A REPLY