PLN Terus Penuhi Kebutuhan Listrik Warga Ambon

0
213
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id -. PT PLN (persero) menyatakan telah berhasil mengoperasikan Marine Vessel Power Plant (MVPP) Yasin Bey, berkapasitas total 60 Megawatt (Mw), demi menyuplai kebutuhan listrik warga Ambon, Maluku, demikian yang terungkap dalam konferensi pers Update Kelistrikan Papua dan Maluku” di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (26/4).

Direktur Bisnis PLN Regional Papua dan Maluku, Haryanto WS mengklaim, dengan masuknya MVPP Yasin Bey ini, menjadi bukti keseriusan komitmen PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik warga Ambon. Apalagi hal ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian warga setempat.

“Adanya penambahan ini Maluku saat ini memiliki cadangan daya sekitar 70 Mw. Dengan cadangan daya ini maka terbuka luas kesempatan investor kembangkan bisnis di Ambon. warga akan merasakan dan PLN akan terus mengembangkan pemasaran secara agresif,” ujarnya.

Untuk pembangunan transmisi, PLN regional Papua dan Maluku mengaku telah berhasil menyelesaikan sepanjang 274 kilometer sirkit (kms), dan sebanyak 100 Mega Volt Ampere (MVA) gardu induk.

“Tantangan paling besar yaitu masalah perizinan dan pembebasan lahan, tentu dengan dukungan stake holder dan peran masyarakat, kami sudah yakin ini bisa dituntaskan,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY