Teknologi Hybrid dan Listrik di IIMS 2017

0
70
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Selain mobil listrik karya anak bangsa yang ditampilkan di Hall C2. Beberapa peserta pameran juga menunjukkan teknologi terkini yang dimilikinya. Di booth PT Toyota Astra Motor di Hall D IIMS 2017 misalnya, terdapat area Hybrid Zone, yang merupakan area dimana para pengunjung dapat mengetahui mengenai teknologi hybrid yang dimiliki oleh Toyota. Pada acara IIMS Student Day kemarin (2/5), PT TAM juga mengadakan acara Hybrid for Teens dengan memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan berbasis Toyota Hybrid System (THS) kepada kalangan mahasiswa.

Diwakili oleh produk Toyota Alphard Hybrid dan Camry Hybrid yang memang sudah dijual di Indonesia, Toyota menampilkan THS yang menggabungkan dua motor penggerak dalam satu mobil yaitu mesin konvensional dan motor listrik. “Melalui acara ini kami berharap generasi muda lebih tertarik terhadap isu lingkungan yang harus kita jaga bersama-sama, dari mulai membuang sampah pada tempatnya hingga pengenalan mengenai transportasi dengan teknologi ramah lingkungan, seperti Toyota Prius, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Sementara untuk teknologi mobil listrik, di Hall A pengunjung dapat menemukan salah satu merek mobil listrik tersukses di dunia, Tesla. Dibawa oleh importir mobil mewah Prestige Image Motorcars, model yang ditampilkan adalah Tesla Model S P100D berkelir putih mutiara. Berbekal motor listrik yang disuplai oleh baterai berkapasitas 100 kWh, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 539 km. Selain itu, mobil ini juga diklaim merupakan salah satu mobil dengan akselerasi tercepat di dunia dimana dari 0 – 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam 2,5 detik. Yang cukup mengejutkan, harga yang ditawarkan untuk produk ini adalah Rp 4,4 Milyar!(pam)

LEAVE A REPLY