Regenerasi Pimpinan Tingkatkan Efisiensi dan Pelayanan

0
629

Jakarta, geoenergi.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, hari ini Jumat (26/05) melantik Pejabat di Lingkungan Badan Pengatur Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Kegiatan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi/BPH Migas) sebanyak 9 orang dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sebanyak 5 orang.

Kepada Kepala dan Anggota Komite BPH Migas yang baru dilantik, Menteri ESDM menegaskan bahwa ada dua tugas BPH Migas yang harus dilaksanakan, pertama terkait efisiensi biaya distribusi gas bumi dan yang kedua adalah mengawal Program BBM satu harga.

“Untuk BPH Migas, tugasnya dua. Satu, yaitu membuat biaya transmisi distribusi gas itu bisa reasonable. Nanti duduk dengan Ditjen Migas. Saya ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk membuat efisiensi. Yang kedua, mengawal kebijakan BBM Satu Harga. ini penting ini karena menjadi target Pemerintah,” tegas Menteri Jonan.

Sementara kepada Pimpinan SKK Migas, Menteri ESDM berpesan agar dengan proses regenerasi yang dilakukan dapat membuat perizinan di SKK Migas semakin cepat dan efisien.

“Saya ingin regenerasi supaya bisa improvement lebih baik, ini bisa mempercepat perizinan. Saya mohon cost recovery harus lebih efisien. Saya tidak mau mendengar lagi orang protes ke saya proses perizinan di SKK Migas itu pelan. Saya minta harus cepat. Bapak-bapak mesti harus jaga supaya ini bisa efisien. Kalau hulu migas tidak efisien, produknya itu nanti tidak efisien,” kata Jonan.

Pejabat yang digantikan dengan hormat adalah M. I Zikrullah (Waka SKK Migas), Budi Agustiyono (Sekretaris SKK Migas), Gunawan Sutadiwirya(Deputi Perencanaan SKK Migas), Muliawan(Deputi Operasi SKK Migas), & Rudianto Rimbono(Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas).

Pejabat SKK Migas yang diangkat antara lain Sukandar (Wakil Kepala SKK Migas), Arief Setiawan Handoko (Sekretaris SKK Migas), Jaffee Arison Suardin (Deputi Perencanaan SKK Migas), Fataryani abdurahman (Deputi Operasi SKK Migas), dan M. Atok Urrahman (Deputi Hubungan Bisnis SKK Migas). (pam)

LEAVE A REPLY