PLN Bagikan 50.000 Paket Sembako

0
82
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT PLN (persero) kembali berbagi kebahagiaan memuliakan kaum dhuafa di bulan suci nan berkah dengan memberikan 50.000 paket sembako secara serentak se-Nusantara hari Rabu (31/5). Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN dan PLN Peduli (CSR PLN) ini membagikan 15.000 paket sembako untuk 15 wilayah di Jabodetabek dan 35.000 paket sembako lainnya yang dibagikan oleh seluruh unit Lazis PLN se-Indonesia kepada masyarakat dhuafa.

Seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Indonesia melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system) dan sebagian dari dana PLN Peduli.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi 10 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 bungkus kecap manis 600 gram, setengah dus mie instan, dengan harga rata-rata sembako adalah Rp 250.000 per paket ditambah uang tunai Rp 50.000 per orang. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN melalui dana LAZIS PLN dan PLN Peduli adalah sebesar Rp 15 milyar.
IMG-20170531-WA0015

Direksi dan Dewan Komisaris PLN hadir tersebar di masing-masing lokasi. Direktur Utama PLN Sofyan Basir dan Komisaris Utama PLN Hasan Bisri serta Ketua Dewan Syariah LAZIS PLN Prof. DR. Amin Suma hadir di lokasi utama, yakni di Masjid Nurul Iman Jembatan Tiga Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sofyan mengucap syukur Alhamdulillah karena PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memahami bahwa ada sebagian dari harta kami adalah milik kaum dhuafa. Kini kami sudah membagikannya. Insyaallah rejekinya ditambah, PLN semakin maju, dan karyawannya bahagia karena kewajibannya sudah lepas,” ungkap Sofyan.

Sofyan juga berharap, bentuk kepedulian dari LAZIS PLN dan PLN Peduli ini dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya.

“Tahun lalu, kita membagikan 35.000 paket sembako, sekarang kita tambah lagi menjadi 50.000 paket. Ini bukti keberkahan untuk PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” jelas Sofyan.

Pada kesempatan ini, Sofyan juga sempat mengunjungi rumah-rumah warga sekitar untuk memastikan warga mendapat sembako. Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Pembagian sembako di lokasi lain juga disambut antusias oleh warga setempat.

“Saya seneng banget dateng dapat sembako bisa buat masak. Suami dan anak sudah gak ada. Dateng ke sini jadi inget anak, sedih saya,” ujar Ruwet (70), seorang ibu asal Purwerojo yang lama menetap di Kemayoran.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program LAZIS PLN dengan tema “Bahagia Milik Bersama” Ramadhan 1438 H di lingkungan PLN yang juga diikuti dengan program lainnya seperti Berbagi Bareng Anak Yatim (santunan untuk 10.000 anak yatim), Senyum Bareng Guru Ngaji (santunan untuk 1.000 Ustadz) dan Buka Puasa Bareng 10.000 Dhuafa dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan utama kaum dhuafa se-Indonesia. (Pam/foto: Humas PLN)

LEAVE A REPLY