Pertamina Jamin Stok LPG Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H

0
66
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Pertamina (Persero) memperkirakan beberapa jenis bahan bakar minyak dan LPG akan mengalami peningkatan kebutuhan saat di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Indul Fitri 1438H/2017M. Konsumsi BBM seperti tahun-tahun lalu akan meningkat 15%, sedangkan LPG untuk rumah tangga diperkirakan akan meningkat 8%. Untuk memenuhi kebutuhan LPG, PT Pertamina (Persero) akan menambah pasokan LPG bagi masyarakat, demikian seperti diutarakan Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina (Persero), Gigih Wahyu Hari Irianto saat Konferensi Pers Posko Nasional ESDM dalam menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. di Kantor BPH Migas, Kapten Tendean, Senin (5/6) lalu.

LPG merupakan sumber energi yang sangat dibutuhkan masyarakat terutama saat bulan Ramadhan dan lebaran. Saat bulan tersebut konsumsi LPG cenderung mengalami peningkatan. “Konsumsi LPG bagi rumah tangga kami perkirakan akan meningkat sebesar 8% pada saat puasa dan lebaran. Karena itu kita telah mempersiapkan berbagai macam skenario terkait dengan pasokan LPG ini untuk mengatasi peningkatan kebutuhan tersebut,” tambah Gigih.

Sambung Gigih, yang paling krusial dari LPG ini adalah penjualan di outletnya atau ditingkat pengecernya. Rantai distribusi LPG relatif panjang untuk itu seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai langkah antisipasi Pertamina akan menambah pasokan LPG ke pasar agar dapat menghindari kelangkaan akibat hirarki distribusi.

“Konsumsi LPG sudah meningkat, tetapi saya yakin dengan tambahan pasokan LPG dari kita kebutuhan LPG masyarakat dapat terpenuhi, saya yakin LPG ini bisa amankan dengan baik,” pungkas Gigih. (pam)

LEAVE A REPLY