Dunia Internasional Terkesan Pojokkan sawit Indonesia

0
55
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP Sawit) akan membentuk Pusat Informasi Sawit. Tujuannya menangkal kampanye negatif terhadap sawit Indonesia di kancah internasional.

“Ada kampanye-kampanye negatif yang perlu diatasi, seperti antidumping biodiesel di Amerika, resolusi parlemen Eropa terhadap sawit yang erat kaitannya dengan deforestasi, pekerja anak dan isu-isu lainnya,” papar Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit Dono Boestami ketika acara buka puasa bersama stakeholder Kelapa Sawit di Jakarta, Senin (12/06).

Karena kampanye negatif itu maka BPDP Kelapa Sawit menargetkan sampai akhir tahun 2017 ini untuk membentuk Pusat Informasi Sawit di luar negeri.

“Kami akan bekerjasama dengan KBRI dan kantor Kemenlu untuk mengatasi kampanye negatif sekaligus memberikan informasi yang terintegrasi dan berimbang,” tegas Dono yang disambut tepuk tangan riuh undangan.

Lanjut Dono, informasi tentang kelapa sawit yang tersebar di dunia internasional terkesan memojokkan industri perkebunan kelapa sawit Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya pusat informasi ini maka informasinya dapat menjadi seimbang. Insya Allah ini akan bisa kita lakukan sebelum akhir tahun ini,” tutup Dono

LEAVE A REPLY