PT Pertamina Lubricants Targetkan 15 Besar di Dunia pada 2020

0
135

Jakarta, geoenergi.co.id – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serat base oil pasar domestik dan internasional, akan menjadi pemain global di industri pelumas dan masuk posisi ke-15 besar dunai di tahun 2020. Untuk mengejar target tersebut, perusahaan terus berupaya memperluas pasar di domestik dan internasional.

Pertamina Lubricants telah menjadi pemimpin pasar di industri pelumasan di tanah air dengan menguasai pasar pelumas sekitar 60 persen, demikian penuturan Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Affandi, di ajang buka puasa bersama Editor Energy and Mining Editor Society (E2S) di Jakarta, Senin (12/6). Ditegaskan Affandi bahwa keunggulan Pertamina Lubricants antara lain didukung oleh tiga pabrik di dalam negeri dan satu di luar negeri dengan jangkauan produk pelumas ke semua sektor industri.

Disamping adanya pabrik, Pertamina Lubricants juga disokong oleh SDM, teknologi, ilmu pengetahuan, produk fasilitas dan Riset dan pengembangan yang berkualitas. Dengan tiga pabrik yang ada dan jaringan distribusi dan berbagai varian produk untuk beragam segmen industri, dipastikan produk Pertamina Lubricants dapat memenuhi kebutuhan industri.

“Ketiga pabrik pelumas Pertamina sudah menggunakan teknologi terkini. Pabrik yang ada di Jakarta yang merupakan pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara dilengkapi dengan LOPB Plant, VM Plant, dan Grease Plant,” jelas Affandi.

Lebih lanjut Affandi memaparkan, “ Pertamina Lubricants memiliki kemampuan produksi mencapai 535.000 kiloliter/tahun ditopang dengan tiga gudang yang menjadi stok nasional, 24 Depot Supply Point, 7 sales region, lebih dari 160 distributor, lebih dari 2000 outlet Bright Olimart, Olimart, Bengkel Enduro, Enduro Express dan ribuan SPBU,” katanya. (pam)

 

LEAVE A REPLY