TEKAD PLN MEMPERCEPAT EKSEKUSI KONSTRUKSI DENGAN ZERO ACCIDENT DEMI CITRA IBUKOTA

0
561

Jakarta,geoenergi.co.id – Sebagai cerminan kesadaran dan tekad korporat untuk memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan pegawai dalam melaksanakan tugasnya, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya melaksanakan kegiatan Gelar Personel dan Peralatan, Satu Wujud Budaya K3 Disjaya pada Rabu (14/6) di Komp. Marinir Cilandak, Jl. Raya Cilandak KKO Pasar Minggu, Jakarta.

Dengan slogan ‘Zero Accident, PLN berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap segala bentuk kecelakaan kerja pegawai, yang berarti tanpa toleransi sedikitpun terhadap segala macam kecelakaan kerja.
20170614_085219

Kegiatan Gelar Personel dan Peralatan Mitra Kerja Jasa Konstruksi ini diikuti oleh 72 vendor yang membuka 122 lapak untuk memperlihatkan peralatan kerja yang digunakan saat melakukan pekerjaan.

Seluruh personel yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan vendor-vendor dengan berbagai spesialisasi, yaitu penyedia jasa konstruksi untuk pekerjaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR), Instalasi Gardu, Sipil Gardu, serta Sambungan Rumah dan Alat Pembatas dan Alat Pengukur (SR-APP), serta Kubikel, Jointing dan Terminating yang telah melalui proses lelang. Mitra-mitra kerja yang menjadi peserta Gelar Personel dan Peralatan Kerja ini juga merupakan anggota dari Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) dan Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (PAKLINA).
20170614_085556

Kegiatan yang mengusung tema Satu Kata, Satu Karya untuk Citra Ibukota ini bertujuan untuk menunjukkan keterbukaan PLN untuk memilih mitra kerja dalam rangka membangun kota Jakarta sebagai ibukota negara dan sekaligus merupakan bagian dari manajemen vendor untuk mengevaluasi mitra kerja. Aspek-aspek yang dinilai antara lain, jumlah regu dan personel yang siap melaksanakan tugas serta kesesuaian peralatan dengan spesifikasi PLN seperti yang telah ditetapkan dalam perjanjian kerja sama. Kesesuaian peralatan yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas ini penting dinilai untuk melindungi pelanggan dan PLN agar tidak ada yang dirugikan saat pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Pelaksanaan “Gelar Personel dan Peralatan, Satu Wujud Budaya K3 Disjaya ini juga mendukung strategi X4SR (Excellence for Sales and Revenues) yang dicanangkan oleh PLN Distribusi Jakarta Raya.

Syamsul Huda, General Manager PLN Disjaya menuturkan “Masyarakat akan menilai dan memandang PLN sebagai perusahaan yang profesional jika melihat para pekerja lapangannya selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, serta bekerja sesuai dengan SOP yang seharusnya.”

Lanjut Huda, :Segala upaya ini, dilakukan PLN untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Karena itulah, semua perusahaan diwajibkan untuk melakukan pekerjaan yang berkualitas namun tetap memperhatikan Keselamatan Ketenagalistrikan serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K2K3).” (Pam)

LEAVE A REPLY