Pertamina Retail Gelar Pelatihan Mekanik untuk Siswa SMK

0
55
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: ist

Surabaya, www.geoenergi.co.id  – Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Surabaya, hari ini (18/7) mendapatkan pelatihan Siswa Terampil Mekanik. PT Pertamina Retail bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Propinsi Jawa Timur menggelar pelatihan dan keterampilan yang tujuannya memberikan bekal keahlian dibidang otomotif.

“Program ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa SMK, khususnya jurusan otomotif. Bekal ini nantinya bisa digunakan para siswa untuk terjun ke dunia kerja baik sebagai mekanik bahkan pemilik bengkel,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Retail, Ivan Asmara.

Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Surabaya, pelatihan yang diselenggarakan selama 3 hari ini (18 – 20 Juli 2017), telah diselenggarakan untuk yang ke empat puluh kalinya. Sekolah yang terpilih yaitu SMK Negeri 2, SMK PGRI 4 dan SMK Negeri 3 Surabaya. Sebelumnya, pelatihan yang sama juga diselenggarakan di sekolah swasta maupun negeri secara Nasional.

“Pertamina Retail memberikan teori dan praktik untuk peningkatan kompetensi siswa dan kami berharap kedepannya bisa mengurangi angka pengangguran,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Surabaya, Drs. Djoko Pratmodjo Yudhi Utomo, M.M, menyampaikan “SMK merupakan salah satu lembaga pendidikan di Indonisia yang diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satu misinya, SMK dapat menyiapkan siswa yang siap menjadi tenaga kerja, sehingga setiap lulusan dari SMK diharapkan dapat mempuai bekal yang cukup untuk dapat terjun ke dunia industry atau dunia kerja dan dunia usaha” Ujarnya.

Pada pelatihan ini juga, siswa akan dikenalkan dengan praktik penggantian pelumas menggunakan produk Pertamina untuk kendaraan roda dua. “Acara akan ditutup dengan praktek penggantian Pelumas untuk delapan sepeda motor yang dipandu langsung oleh mekanik dari Bright Olimart, yang merupakan salah satu unit bisnis PT Pertamina Retail yang berada pada SPBU COCO,” kata Ivan.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Retail juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa seperangkat peralatan alat penggantian pelumas dan produk Pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing. (Pam)

LEAVE A REPLY