PLN Gelar Sosialisasi Pelayanan Serentak di 148 Kota dan Kabupaten di Indonesia

0
45
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Humas PLN

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Masih dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN secara serentak di 148 kota/kabupaten dari Sabang hingga Merauke melakukan sosialisasi pelayanan PLN ke pelanggan di Car Free Day (CFD), lapangan terbuka dan tempat-tempat keramaian lainnya (10/9). Untuk di Jakarta, pelaksanaannya dipusatkan di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat dan diikuti oleh 1.000 orang peserta.

Dalam kesempatan CFD kali ini, PLN melakukan sosialisasi layanan sekaligus memberikan berbagai hiburan dan atraksi menarik dari komunitas listrik, live music oleh band ternama Indonesia dan tentunya banyak hadiah menarik untuk para peserta CFD.

“Alhamdulillah hari ini kita hadir di Car Free Day dalam rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Acara ini untuk PLN lebih dekat dengan pelanggan dan mendengarkan suara pelanggan, ujar Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS, di Jakarta, Minggu (10/9).

Sebagai wujud komitmen PLN dalam pengurangan emisi di tanah air, kesempatan CFD juga dimanfaatkan untuk mengenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang saat ini sudah tersebar di Indonesia sebanyak 875 unit. PLN juga mensosialisasikan penggunaan motor listrik dan mendemontrasikan cara pengisian listrik dengan memanfaatkan SPLU yang ada.

SPLU ini juga merupakan bentuk awal kesiapan PLN menyambut era kendaraan listrik yang akan menjadi tren di masa yang akan datang dan lebih berwawasan lingkungan.

“Kita juga meluncurkan SPLU yang sudah kita pasang di beberapa lokasi untuk diperkenalkan kepada masyarakat bahwa PLN memperluas akses yang sebesar-besarnya kepada pelanggan untuk mendapatkan listrik dimana saja bagi pedagang kecil dan UMKM serta masyarakat luas,” tambah Haryanto.

Salah satu peserta CFD, Rusdy mengungkapkan keberadaan SPLU sangat membantunya, karena SPLU bisa mudah diakses dan ditemukan di tempat-tempat publik di Jakarta.

“Saya senang sekali, PLN menyediakan fasilitas seperti SPLU di tempat-tempat publik, hal ini sangat membantu saya sebagai pengguna motor listrik, saya tidak khawatir lagi kalau kehabisan listrik di jalan, kini tinggal mencari SPLU terdekat,” ungkap Rusdy (35).

Menyemarakkan CFD kali ini, PLN juga memberikan promosi token listrik prabayar gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN MOBILE mulai dari 10 s.d. 30 September 2017. Pelanggan akan menerima informasi bahwa mereka mendapatkan token listrik gratis maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian melalui menu Info PLN dari aplikasi.

“Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN MOBILE. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi mulai tanggal 10 September 2017,” jelas Haryanto. (pam)

LEAVE A REPLY