KABEL JTR TERKELUPAS RENGGUT NYAWA WANITA, PETUGAS PLN SIAGA

0
85

Jakarta, geoenergi.co.id Berdasarkan Laporan warga sekitar tentang adanya gesekan pada kabel tiang listrik di sekitar daerah Johor Baru pada Rabu (27/09) kepada pihak PLN masuk pada pukul 08.45 WIB dan pada pukul 09.06 WIB Petugas PLN langsung merespon dan merapat ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan pemutusan aliran listrik dari gardu. Selain itu, petugas PLN juga sudah mengamankan Jaringan TR (kabel tiang listrik) dari pohon dengan cara dilakukan pemangkasan pohon, langsung mengganti dan mengamankan jaringan listrik di sekitar lokasi.
Kondisi cuaca pada saat itu yang diguyur hujan lebat disertai angin dan banjir mengakibatkan beberapa daerah di Jakarta tergenang air sehingga menyebabkan banyak nya pohon tumbang serta ranting-ranting yang bergesekan dengan tiang dan kabel, demikian penjelasan tertulis yang diberikan Aries Dwianto
Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya yang diterima geoenergi.co.id, Kamis (28/9).

Lebih lanjut Aries menerangkan bahwa akibat gesekan ranting pohon jambu yang menyebabkan terkelupasnya kabel tiang listrik dilaporkan oleh warga sekitar bahwa terdapat salah seorang warga Johar Baru RT 06 RW 06 menjadi korban yang bernama Suriah (49).

“Suriah awalnya hendak mengantar anaknya berangkat sekolah, dikarenakan hujan lebat dan jalanan banjir setinggi 5 – 10 cm serta kondisi jalanan yang licin membuat korban jatuh terpeleset dan disaat yang bersamaan sontak korban memegang tiang listrik, berdasarkan info dari warga sekitar yang melihat kejadian,” papar Aries.

Korban sempat dilarikan ke RSCM namun hingga saat ini kondisi korban masih menunggu informasi dari pihak penyelidik kepolisian tentang penyebab kematiannya. Pihak PLN pun sudah berkordinasi dengan pihak keluarga mengenai penyebab kejadian tersebut.

“PLN mengimbau Demi keselamatan dan mencegah agar tidak timbul kejadian serupa lagi, diharapkan masyarakat berhati-hati dan menghindari berteduh di bawah pohon dan daerah daerah yg berpotensi adanya tegangan listrik dan menghindari melintas di daerah genangan-genangan air,” pungkas Aries. (Pam/foto: istimewa)

LEAVE A REPLY