Jonan Resmikan SPBU Vivo Cilangkap, Menteri ESDM

0
721
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo yang berlokasi di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10). Per hari ini, SPBU Vivo Cilangkap akan menyalurkan BBM jenis bensin (RON 89, 90, dan 92) dengan merk Revvo.

Peresmian SPBU yang dibangun penyalur PT Vivo Energy SPBU Indonesia ini merupakan wujud dukungan Pemerintah dalam memperlancar pendistribusan Bahan Bakar Minyak (BBM), yang salah satunya dilakukan dengan memperbanyak pembangunan infrastruktur, khususnya penyaluran BBM.

“Dengan beroperasinya penyalur PT Vivo Energy SPBU Indonesia ini, diharapkan masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Timur akan lebih banyak akses untuk mendapatkan BBM dengan harga yang terjangkau, kata Jonan.

Lebih lanjut lagi Jonan mengungkapkan, “Pemerintah memberikan kesempatan kepada pihak swasta untuk menyalurkan BBM dengan mengikuti peraturan. Revvo ini menjual RON 89, 90 dan 92. RON 89 hari ini dijual Rp 6.100. RON nya sedikit lebih tinggi, harganya juga bersaing, sehingga masyarakat juga punya pilihan.” ujar Jonan.

Di SPBU Vivo Cilangkap, Revvo RON 89 dijual dengan harga Rp 6.100, RON 90 harga Rp 7.500, RON 92 Rp 8.250.

Menurut Jonan, hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo. “Jadi (dengan diresmikannya SPBU Vivo ini) masyarakat memiliki lebih banyak pilihan sehingga BBM tetap terjangkau oleh masyarakat,” lanjutnya.

Pihak Vivo sendiri mengaku tidak rugi dengan dijualnya bahan bakar Revvo dibawah harga BBM Jenis Penugasan (RON 88, harga Rp 6.450) “Ini masih dalam keekonomian,” ungkap Corporate Communication PT Vivo Indonesia, Maldi Aljufrie.

PT Vivo Energi Indonesia berencana akan membangun 6-7 titik lagi di Jabodetabek hingga akhir tahun ini. Selain itu, sebanyak tiga titik tengah disiapkan infrastrukturnya di luar Jawa (Maluku). (Pam/foto: ist)

LEAVE A REPLY