PLN Disjaya Pecahkan Rekor MURI Gelar Konvoi Motor Listrik Pertama dan Terbanyak

0
221
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Masih dalam rangkaian acara Peringatan Hari Lisrik Nasional ke 72 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober setiap tahunnya. PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menggelar acara “Electric Fun ride“ yaitu konvoi motor pertama di Indonesia dengan menggunakan motor listrik. PLN Disjaya pecahkan Rekor MURI Konvoi Motor Lisrik Terbanyak dengan memberangkatkan 180 motor listrik untuk konvoi bersama dengan garis Start dari Kantor PLN Disjaya Gambir, menuju Taman Suropati dan berakhir di tempat wisata Kota Tua.

Piagam penghargaan Rekor MURI atas penyelenggaraan award ini akan diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI). Osmar Semesta Susilo. Pihak MURI akan mendatangi langsung lokasi pemberangkatan konvoi, guna menghitung Jumlah motor yang diberangkatkan.

General Manager PLN Disjaya, M. lkhsan Asaad.
General Manager PLN Disjaya, M. lkhsan Asaad.

Hadir dalam rangkaian konvoi ini adalah jajaran Komisaris dan Direksi PT PLN (Persero) diantaranya Komisaris Independen, Oegroseno, Direktur Bisnis Regional Jawa Barat, Haryanto WS, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda, dan Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Machnizon. Peserta konvoi juga diramaikan oleh pihak Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK), kalangan redaktur dan wartawan media, komunitas motor listrik. mitra kerja PLN dan tentu saja karyawan dan karyawati PLN Disjaya yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Disjaya, M. lkhsan Asaad.

lkhsan mengungkapkan, semangat diselenggarakannya award ini adalah mengampanyekan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, bebas polusi, nyaman, dan efisien digunakan.

“Kini masyarakat Jakarta telah memiliki banyak pilihan untuk penyedia kendaraan listrik, dan tak perlu khawatir karena PLN telah menyediakan infrastruktur untuk penyambung energi kendaraan listrik di tempat umum berupa SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) yang telah hadir di 602 titik di seputar Jakana dan sekitarnya, dan dapat dengan mudah diakses lokasinya melalui google map,” ujarnya.

Dengan hal ini, tambahnya, pihaknya berharap, pengguna kendaraan listrik di Indonesia kian marak, tumbuh kembang teknologi kendaraan Iistrik kian maju seiring dengan penumbuhan infrastruktur kelistrikan.

“Melalui program ini pula. PLN Disjaya mendukung langit biru Jakarta yang bebas Polusi,” tutupmya.(pam/foto: pam)

LEAVE A REPLY