PLN Muda Mengajar, Membangun Negeri dari dan untuk Generasi Muda

0
88
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Bandung, www.geoenergi.co.id – Founding Father bangsa Indonesia pernah berpesan, “Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung tapi berikan aku 10 pemuda yg cinta akan tanah air maka aku akan mengguncang dunia.”

Terinspirasi oleh pesan tersebut, dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke-72 dan Sumpah Pemuda, PLN Distribusi Jawa Barat mengadakan kegiatan PLN Muda Mengajar dengan tema “Berbagi Terang Untuk Generasi Benderang”.

Pada kegiatan PLN Muda mengajar ini, para generasi muda PLN berbagi ilmu dan pengalaman tentang profesinya. Harapannya, para siswa akan memiliki gambaran mengenai pekerjaan PLN dan memberikan inspirasi serta motivasi kepada siswa-siswi yang ingin bekarir di bidang kelistrikan.

Dalam kesempatan ini, para siswa juga diajarkan tentang pengetahuan umum ketenagalistrikan terutama tentang darimana datangnya listrik, bahaya yang bisa ditimbulkan oleh listrik ilegal dan simulasi gangguan listrik. 

Acara yang dilaksanakan sejak 21 Oktober 2017 ini diikuti kurang lebih 700 siswa mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA. Di Bandung sendiri, pelaksanaan PLN Muda Mengajar diadakan di SD Bina Bakti, SDN Banjarsari dan SMK 6 Riung Bandung. “Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena hadir dan memberikan pengetahuan seputar listrik ke siswa-siswa kami, ilmu yang diberikan sangat bermanfaat dan dikemas dengan interaktif sehingga menarik,” kata Dewi, salah satu guru SD Bina Bakti Bandung.

Asri Mayang, pegawai PLN Kantor Distribusi Jawa Barat dalam sesi mengajarnya menyampaikan “Untuk bisa menggapai cita-cita kita harus ingat 3 hal, pertama berdoa, kedua belajar dan ketiga ingat untuk selalu menanamkan budaya hormat baik ke orangtua maupun guru,” ujarnya.

PLN Distribusi Jawa Barat sebelumnya juga pernah mengadakan kegiatan PLN Mengajar serentak di 17 unit se wilayah Jawa Barat pada Hari Anak Nasional.  Pelaksanaan kegitan ini diharapkan dapat menggerakan semangat generasi muda Indonesia untuk membangun negeri.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan menyampaikan, “Kegiatan PLN Muda Mengajar berangkat dari semangat kepedulian dan inspirasi berbagi dari karyawan muda PLN sesuai semangat Sumpah Pemuda dan Hari Listrik Nasional. Semoga manfaat yang dirasakan bisa dirasakan baik untuk PLN maupun bagi masyarakat,” pungkasnya. (Pam/foto: PLN)

LEAVE A REPLY