PLN Babel Pecahkan Rekor Muri Gelar Lomba Masak Gunakan Kompor Listrik

0
42
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: PLN Babel

Pangkalpinang, www.geoenergi.co.id – PLN Wilayah Bangka Belitung pecahkan rekor MURI Lomba Memasak dengan Menggunakan Kompor Listrik Terbanyak. Sebanyak 135 orang peserta lomba masak memeriahkan pemecahan rekor tersebut pada hari Minggu (5/11) lalu .

Selain peserta umum dan pegawai PLN, wartawan pun ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor tersebut. Di antara 135 peserta, sebanyak 21 peserta diisi oleh para pewarta dari berbagai media, baik lokal maupun nasional.

Penyerahan sertifikat pemecahan rekor muri diberikan langsung oleh perwakilan Museum Rekor Indonesia kepada General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia didampingi oleh Forum Pimpinan Kepala Daerah.

Steam boat menjadi pilihan tema masakan yang diperlombakan kali ini dengan Chef Desi Trisnawati dari Masterchef Indonesia Season 2 sebagai juri kepala didampingi dua orang juri lainnya yaitu chef Aswarman dari Novilla Hotel dan Chef Tondi dari Santika Hotel.

Pemecahan rekor MURI ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia, sebelumnya belum pernah ada pemecahan rekor MURI memasak dengwn menggunakan kompor listrik.

Animo masyarakat begitu tinggi untuk berpartisipai dalam kegiatan ini. Sejak dibuka pendaftaran pada hari senin lalu, formulir langsung habis diambil oleh peserta. Sebanyak 135 orang terdaftar sebagai peserta dan 15 orang peserta cadangan.

Total hadiah yang diperebutkan senilai 10 juta rupiah, meliputi juara 1 mendapatkan hadiah senilai lima juta rupiah, juara 2 senilai tiga juta rupiah, dan juara 3 senilai dua jura rupiah.

Pemecahan rekor MURI ini sebagai kebanggaan tersendiri bagi warga Provinsi Bangka Belitung, karena Bangka Belitung adalah satu-satunya provinsi yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

Ke depan, pemakaian kompor induksi listrik untuk memasak diharapkan meningkat karena selain aman dan tidak mengeluarkan api, kompor ini juga bersih dan modern.(pln/pam)

LEAVE A REPLY