Dirjen Migas Tinjau RDMP RU IV Cilacap

0
53
foto: istimewa

Cilacap, geoenergi.co.id – Dirjen Migas Ego Syahrial bersama Anggota Komisi VII DPR RI Dito Ganinduto melakukan peninjauan ke Refinery Unit IV (RU IV) Cilacap dan Terminal Transit Lomanis. RU IV Cilacap, yang merupakan kilang terbesar di Indonesia dengan produksi sebesar 348 ribu barel per hari. RU IV Cilacap juga termasuk dalam salah satu proyek Refinery Development Masterplan Program (RDMP) Pertamina, yang ditargetkan rampung dan dapat beroperasi pada tahun 2024.

RDMP RU IV Cilacap dapat meningkatkan kapasitas produksi dari semula 348 ribu barel per hari menjadi 400 ribu barel per hari.

Dan, dalam rangka mendukung ketahanan energi, saat ini RU IV Cilacap telah mengoperasikan kilang RFCC (Residu Fluid Catalitic Cracking) yang bertujuan untuk meningkatkan produksi BBM, khususnya untuk menghasilkan BBM jenis bensin RON 92 sebesar 37,5 MBSD dan meningkatkan produksi LPG dari 440 ton/day menjadi 950 ton/day.

“Atas nama Menteri ESDM, saya ingin berterimakasih atas dukungan Pertamina dalam penyediaan BBM dan mengapresiasi upaya Pertamina dalam meningkatkan kapasitas dan mutu. Apresiasi besar juga kami berikan karena komitmen Pertamina untuk menuju penyediaan BBM yang lebih baik,” pungkas Ego. (pam)

LEAVE A REPLY