Pertamina Bantu Nelayan Cilacap

0
58
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Pertamina

Cilacap, www.geoenergi.co.id – Kementerian ESDM c.q. Ditjen Migas menugaskan PT Pertamina (Persero) untuk melaksanakan program penyediaan, pendistribusian dan pemasangan Paket Perdana LPG untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil di berbagai daerah seluruh Indonesia sejak tahun 2016. Untuk Kabupaten Cilacap, Pemerintah telah membagian sebanyak 902 Paket Perdana Konverter Kit pada tahun 2016.

Pertamina menjalankan penugasan Pemerintah dengan membagikan 2.005 Paket Konverter Kit untuk nelayan kecil di Kabupaten Cilacap untuk tahun 2017. Pembagian Paket Perdana Konverter Kit ini adalah bentuk dukungan Pertamina terhadap program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) yang dicanangkan Pemerintah.

SVP Non Fuel Marketing Pertamina Basuki Trikora Putra menyampaikan bahwa Pertamina terus mendukung program Pemerintah dan memberikan upaya terbaik dalam setiap penugasan yang diberikan oleh Pemerintah termasuk program konversi BBM ke BBG kepada nelayan kecil ini.

“Distribusi Paket Perdana LPG 3 Kg kepada nelayan kecil di Cilacap bentuk dukungan Perpres No 126/2015 tentang: Penyediaan, dan Penetapan Harga LPG untuk kapal perikanan Bagi Nelayan Kecil,” lanjut Trikora Putra.

Dengan pemanfaatan LPG 3 KG bagi nelayan kecil akan memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama untuk nelayan yaitupenghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat nelayan menjadi lebih baik, lebih ramah lingkungan, serta dapat mengurangi konsumsi BBM bersubsidi.

Alokasi anggaran yang tersedia pada tahun 2017 dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian ESDM senilai Rp 120,92 miliar untuk pendistribusian Paket Perdana Konverter Kit sebanyak 17.081 paket yang akan dibagikan untuk nelayan di 28 Kabupaten/Kota di Indonesia. (pam)

LEAVE A REPLY