PLN Disjaya Siap Suplai 271 MVA untuk 51 Pelanggan DKI

0
39
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Humas PLN DIsjaya

Jakarta, geoenergiu.co.id – PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menggelar penandatanganan MoU dan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan total daya 271 MVA dari total 51 pelanggan pada Selasa (21/11), di Singosari Room, Hotel Borobudur.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad mengatakan PLN Disjaya memperkenalkan layanan Total Electricty Solution, yaitu persembahan PLN sebagai solusi atas semua layanan kelistrikan untuk mendukung para pelaku usaha mulai dari pasokan listrik yang handal sampai dengan pemeliharaan backup power milik pelanggan sehingga dapat beroperasi dengan efisien. Tak hanya listrik, PLN berkolaborasi dengan anak perusahaan hadir untuk mempersembahkan layanan internet dengan kehandalan tinggi yang diperuntukkan bagi pelanggan Layanan Prioritas yang disebut dengan pelanggan premium.

“PLN bekerjasama dengan Icon+, akan memberikan fasilitas internet gratis yang handal. Ini adalah salah satu benefit yang akan didapatkan oleh pelanggan premium dan merupakan wujud totalitas pelayanan PLN,” lanjut Ikhsan.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS, yang turut membuka acara berjudul “271 MVA Signing Ceremony of MoU & Power Connection Agreement” tersebut juga turut menyampaikan paparan mengenai perkembangan kelistrikan di Indonesia sejak sebelum dimulainya program 35.000 MW hingga tahun 2017.

“Kondisi kelistrikan dan pasokan daya di seluruh wilayah di Indonesia kini tidak ada yang mengalami defisit. Mulai dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia, khususnya pulau Jawa sudah tercukupi pasokan daya listriknya, artinya di tahun 2017 ini tidak ada wilayah di Indonesia yang mengalami defisit listrik,” papar Haryanto.

Melihat perkembangan dari sisi hulu yang sangat pesat, untuk itu, sebagai salah satu unit Distribusi, PLN Disjaya perlu terus berupaya mengimbangi perkembangan dari sisi hilir dengan mendorong pengembangan pasar dan mewujudkan Jakarta Kian Benderang.

Dalam acara ini, turut memberikan testimoni, perwakilan pelanggan yang melakukan MoU, Thomas Johannes A. selaku Direktur Utama Metland Cyber City, dan perwakilan pelanggan yang menandatangani SPJBTL, Evi Karlina selaku General Manager Green Bay Pluit, Podomoro Group yang menyampaikan apresiasi terhadap layanan PLN dan menyampaikan harapan agar pelayanan PLN makin meningkat. Thomas mengungkapkan bahwa beliau baru saja mendengar kerjasama PLN dengan Icon+ dan cukup surprise.

“Saya surprise bahwa kenyataannya PLN punya backbone untuk internet. Memang kalau dipikir yang paling lengkap untuk backbone internet itu ya memang PLN, karena sampai ke hutan juga punya jaringan,” ujar Thomas disambut tepuk tangan dari para undangan yang hadir.

“Tagline terbaru, Electricity for a Better Life, itu adalah suatu tagline yang baik. Kami akan selalu berterima kasih dan support dalam hal ini. Dan sekali lagi terima kasih atas kerjasamanya,” tutupnya. (pam)

LEAVE A REPLY