Warga Liattondung Sukacita Listrik Telah Menyala di Desa Mereka

0
196
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Ditjen EBTKE

Toba Samosir, www.geoenergi.co.id – Kepala Desa Liattondung, Waltom Tambunan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Direktorat EBTKE Kementerian ESDM karena telah mendirikan PLTMH Toba Samosir untuk mengaliri listrik di wilayahnya.

“Desa kami adalah desa yang tertinggal, sudah 72 tahun merdeka baru 2017 kami menikmati penerangan listrik yang sangat kami cintai ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah yang telah memenuhi harapan kami,” ujar Waltom.

Dengan rasa haru Waltom pun melanjutkan, “Setelah menunggu 72 tahun akhirnya Desa Sipagabu dan Desa Liattondung terlistrik,” lanjut Waltom.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian juga mengungkapkan hal yang sama. Sudah sangat lama masyarakat di Desa Sipagabu dan Liattondung mengharapkan listrik, dan akhirnya hari ini keinginan mereka terwujud. “Setelah 72 tahun merdeka, baru tahun ini Desa Sipagabu dan Liattondung menikmati listrik. Ini sesuatu yang harus kita syukuri. Tahun ini di Kabupaten Toba Samosir sedang membangun dua PLTMH, satu di Kecamatan Silaen dan kedua di Kecamatan Nassau, kedua proyek ini sangat penting bagi Tobasa dan kita harapkan natal tahun ini sudah selesai,” ujar Darwin.

Lebih lanjut Darwin memaparkan soal kondisi kelistrikan di daerahnya yang masih ada 48 desa belum mendapatkan aliran listrik. “Sampai tahun 2016, di Kecamatan Toba Samosir saat ini masih terdapat 48 Desa yang belum berlistrik, dengan bantuan Pemerintah Pusat saat ini sudah 20 Desa terlistriki, yaitu 11 Desa terlistriki dengan PLTMH dan 9 Desa terlistriki oleh PLN,” terang Darwin. (pam)

LEAVE A REPLY