Klip On, Listrik PLN dari Pelanggan untuk Pelanggan

0
640

Jakarta, geoenergi.co.id ~ PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) terus berupaya secara maksimal memberikan pelayanan kepada para pelanggan untuk mendapatkan kenyamanan dan keleluasaan menikmati listrik.

Untuk mewujudkan upaya itu maka, 16 unit Area Pelayanan di wilayah kerja PLN Disjaya melakukan pemberian berupa token listrik kepada pelanggan yang melakukan penggantian layanan listrik dari layanan pascabayar menjadi prabayar.

“Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya program “Klip On“ (Kompensasi Listrik Langsung On). Dengan Klip On pelanggan diajak merasakan kemudahan dan keleluasaan menggunakan energi listrik untuk kehidupan sehari-hari. Ini merupakan wujud perhatian lebih PLN Disjaya kepada pelanggan agar dapat semakin leluasa menikmati listrik sehingga momen akhir tahun menjadi lebih benderang,” kata General Manager PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad saat meresmikan program Klip On dan kunjungan ke pelanggan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (20/12).

Ikhsan memaparkan lebih lanjut mengenai pemberian token listrik ini didapat dari kelebihan Jaminan Langganan sewaktu pelanggan memutuskan untuk menikmati layanan listrik prabayar yang sebelumnya dilayani dengan sistem pascabayar.

20171220_141859

Selain itu, acara Klip On ini juga bertujuan untuk menyosialisaskan keunggulan listrik prabayar. “Dapat dikatakan pemberian token listrik ini merupakan apresiasi kepada pelanggan karena sudah beralih ke Listrik Pintar (Listrik Prabayar),” tegas Ikhsan.

Kepada para wartawan, Ikhsan juga membeberkan jumlah pelanggan pengguna Listrik Pintar (prabayar) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya per November 2017 adalah sebanyak 1.903.643 pelanggan dan angka tersebut dipastikan masih terus bertambah.

“Pada tahun 2017 ini saja, kurang lebih sebanyak 29.000 pelanggan PLN Disjaya melakukan migrasi dari listrik pascabayar ke prabayar,” tutur Ikhsan.

Listrik Pintar memang memberi berbagai keuntungan untuk pelanggan, imbuh Ikhsan. “Disamping lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik, sistem prabayar juga memiliki keunggulan seperti tidak ada rekening minimum, tidak ada petugas catat meter yang mendatangi rumah pelanggan, tidak ada sanksi pemutusan, dan masih banyak lagi keunggulannya,” papar Ikhsan.

Pada kegiatan ini pula, Manajemen PLN Disjaya yang dipimpin oleh M. lkhaan Asaad, secara langsung mengunjungi dan menyapa pelanggan di kediamannya, serta menginput token listrik prabayar langsung ke meter pelanggan.

“Kami mengharapkan pelanggan dapat lebih leluasa menikmati penggunaan energi listrik dengan pamberian dalam bentuk token ini. Jelang Natal dan Tahun Baru. tentunya banyak kegiatan yang ingin dilakukan para pelanggan bersama keluarga. Listrik tentu saja menjadi sumber energi dalam momen-moman kebarsamaan dengan keluarga pungkas Ikhsan. (Pam)

LEAVE A REPLY