Pakai Listrik Prabayar Lebih Untung

0
102
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – General Manager PT PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad saat dijumpai di acara peluncuran program Klip On (Kompensasi Listrik Langsung On) di Jakarta, Rabu (20/12) lalu, mengimbau masyarakat di DKI Jakarta menggunakan meteran listrik prabayar. Dikatakannya, keuntungan penggunaan meteran listrik prabayar tidak akan diputus PLN, sedangkan meteran listrik pascabayar akan diputus PLN jika terlambat melakukan pembayaran tagihan rekening listrik.

Keuntungan lain, lanjut dia, dengan penggunaan meteran prabayar, penggunaan pulsa listrik lebih mudah dikontrol untuk menghindari pemborosan. Diutarakan Ikhsan, PLN menargetkan pada 2018 mendatang, masyarakat DKI sudah banyak yang beralihmenggunakan meteran listrik prabayar.

Mengenai kuota listrik diisi pelanggan, nilai listrik yang dimasukkan pada meteran setelah melakukan pengisian ulang, bukan nilai Rupiah, melainkan nilai KWH.

Ia menerangkan, biasanya saat mengisi ulang pulsa listrik, pajak dan biaya administrasi langsung terpotong secara otomatis, sehingga nilai yang tertera pada meteran, jumlahnya lebih kecil dibandingkan isi ulang. (pam)

LEAVE A REPLY