Gempol Sari Jadi Lembur Bright Gas Pertama di Bumi Pasundan

0
61
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Bandung, www.geoenergi.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menggalakkan kampanye sadar subsidi dengan dibentuknya Lembur Bright Gas di Gempol Sari, Bandung Kulon, Kota Bandung pada Kamis (28/12). Lembur yang dalam bahasa Sunda berarti kampung, merupakan Kampoeng Bright Gas pertama di Jawa Barat.

PT Pertamina (Persero) pun telah menghadirkan Kampoeng Bright Gas lain sebelumnya di Jawa Tengah yaitu di Yogyakarta (Kampoeng Bright Gas Ledok Tukangan) dan Semarang (Kampoeng Bright Gas Sentra Kulit Lumpia).

Marketing Branch Manager Jabar PT Pertamina (Persero), Susi Aryani mengatakan Lembur Bright Gas ini tercetus sebagai bentuk apresiasi Pertamina atas kesadaran masyarakat yang sudah menggunakan produk tidak bersubsidi khususnya Kelurahan Gempol Sari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung ini. Tercatat kawasan perumahan yang dijadikan pilot project “Lembur Bright Gas” di Kota Bandung ini memiliki jumlah warga lebih dari 300KK dan mayoritas masuk dalam kategori masyarakat menengah yang memang merupakan kategori yang seharusnya menggunakan produk “Bright Gas 5,5kg” atau LPG Non-Subsidi.

“Peluncuran Lembur Bright Gas merupakan sinergi antara PT. Pertamina (Persero) dengan Agen LPG Non PSO PT. Limas Raga Inti dan Pemerintah Kota Bandung. Hal ini bertujuan dalam rangka pengenalan Bright Gas khususnya kemasan 5,5Kg kepada masyarakat sekaligus merupakan langkah konkrit upaya pengendalian penggunaan LPG 3 kg yang tepat sasaran sebagai tindak lanjut dari Himbauan Penggunaan Gas Elpiji yang disampaikan oleh Walikota Bandung dengan Surat Edaran No. 542/SE.118-Diskop UKM & Perindag tanggal 28 Oktober 2016,” terang Susi.

Unit Manager Communication & CSR, Dian Hapsari mengatakan melalui kegiatan peluncuran Lembur Bright Gas ini, PT Pertamina (Persero) pun mencoba mengenalkan produk LPG Non Subsidi Pertamina yaitu “Bright Gas” yang lebih aman, hemat dan berteknologi tinggi.

“Kami mensosialisasikan juga kepada warga mampu untuk beralih ke Bright Gas, selain memang LPG 3 Kg bukan merupakan peruntukkan untuk mereka, produk ini memiliki keunggulan tambahan lainnya seperti Teknologi Double Spindle Valve System yang menjaga tabung LPG tetap aman dari kebocoran dengan katup ganda, Seal Cap Hologram & Feature Optical Color Switch (OCS) dan Laser Marking Code Pertamina yang tidak dapat dipalsukan sehingga ketepatan isi LPG lebih terjamin serta Kemasan yang lebih ringan dan praktis dengan berat tabung kosong 7,1 kg, tabung ini ringan untuk dibawa oleh ibu-ibu dan sesuai dengan dapur rumah minimalis.”, jelas Dian.

Pada Launching ”Lembur Bright Gas”, dilangsungkan juga promosi Harga khusus untuk Trade In Tabung LPG 3kg ke Tabung LPG Bright Gas 5,5kg, dimana harga normal 1 Tabung Bright Gas 5,5 Kg isi adalah Rp 305,000.
– 2 Tabung 3 Kg ditukar dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg (Isi) = Rp 102.000,-
– 1 Tabung 3 Kg ditukar dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg (Isi) = Rp 202.000,-

“Kami berupaya dan berharap program-program yang kami jalankan mampu memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan dengan ini kami dapat memastikan bahwa program kami berjalan tepat sehingga nantinya dampak dari program ini dapat terasa ke seluruh lapisan masyarakat terutama dalam pengendalian distribusi LPG 3 Kg tepat sasaran serta mendorong masyarakat mampu beralih ke non-subsidi,” pungkasnya.(pam/foto: ist)

LEAVE A REPLY