PLN Disjaya Luncurkan Zebra Cross di Apel Bulan K3

0
837
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – M. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) saat upacara menyambut bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) meluncurkan program “Zebra Cross” (Zero Accident, Big and Great Achievement Comes from Safey Security Environment) di kantor PLN Disjaya, wilayah Gambir, Jakarta Pusat, Jumat pagi (19/01).

Dalam kesempatan itu M. Ikhsan menyebutkan upacara ini digelar untuk mengingatkan seluruh jajaran yang ada di wilayah kerja PLN Disjaya pentingnya menjaga kesehatan, keselamatan di tempat kerja.

20180119_085526

“Di bulan K3 Nasional ini, saya mengajak kembali semua pegawai, manajemen dan juga vendor PLN untuk terus meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan kita semua,” kata M. Ikhsan.

Saat memimpin upacara M.Ikhsan juga menyinggung peristiwa kebakaran di kantor PLN Yos Sudarso Jakarta Utara pada Minggu (14/01) itu sebagai teguran untuk seluruh jajaran PLN Disjaya. “Beberapa hari lalu kita ditegur dengan kejadian terbakarnta kantor PLN itu,” ucap M. Ikhsan.

20180119_083154

Lebih lanjut M.Ikhsan menjelaskan bahwa pekerjaan yang ada di wilayah PLN Disjaya sebenarnya bekerja selama 24 jam di sektor jaringan listrik. “Itu cukup berisiko, karena itu pihak perusahaan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang bersifat memitigasi risiko pekerjaan. “Jadi harus terus diingatkan seperti lewat apel hari ini,” jelasnya.

Untuk itulah pihak manajemen PLN Disjaya pun perlu mengingatkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) terus disebarkan ke seluruh jajarannya. Mulai dari perawatan peralatan kerja sampai sosialisasi terkait keselamatan kerja yang rutin dilakukan sebulan sekali.

“SMK3 telah kita terapkan di seluruh kantor kita. Ini sudah ketat sekali bahkan sudah ada beberapa yang mendapat sertifikat gold,” papar M. Ikhsan.

Selain mengingatkan ke jajaran PLN Disjaya terkait K3, pihaknya juga memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang keselamatan listrik di lingkungannya. “Kita ambil contoh untuk antisipasi banjir, kita terus mengingatkan masyarakat untuk mematikan listriknya pada saat banjir. Kita juga mengingatkan masyarakat untuk mencabut listrik yang sudah tidak dipakai di rumah,” tegas M. Ikhsan. (Pam)

LEAVE A REPLY