PLN Disjaya Pasang Lampu Taman Mataram sebagai Refleksi Jakarta Kian Benderang

0
172
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menginisiasi Taman Lampu di Taman Mataram, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Peresmian penyalaan lampu taman dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad ‪pada Jumat malam, 26 Januari 2018‬.

“Taman ini merupakan wujud kerjasama antara PLN Distribusi Jakarta Raya dengan Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Ikhsan mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Ikhsan menyatakan bahwa taman lampu merupakan simbol perwujudan gemerlap Ibukota menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018. “Taman Mataram merupakan salah satu taman yang letaknya di pusat kota dekat dengan Stadion Senayan sebagai tempat berlangsungnya Asian Games. Letaknya sangat strategis, di seberang jalur MRT dan dekat dengan pusat kota, menjadi daya tarik warga DKI yang ingin melepas penat dengan bersantai di Taman Mataram. Terlebih lagi setelah ada lampu-lampu hias di taman ini semakin menarik minat warga Jakarta. Selain untuk bersantai, taman ini juga bisa digunakan untuk ajang swafoto maupun foto bersama dengan latar belakang lampu-lampu yang cantik,” tegas Ikhsan dengan wajah semringah.

20180126_195138

Tak hanya sekedar Taman Lampu, PLN Distribusi Jakarta Raya mendukung penuh Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games dengan memperkuat kehandalan listrik Ibukota dengan pasokan listrik utama dan cadangan.

Salah satu upayanya kata Ikhsan, yaitu penambahan daya Gardu Distribusi di Gelora Bung Karno yang memasok beberapa venue Asian Games menjadi 5.540 kVA. Penambahan daya ini akan terus dilakukan sampai mencapai target 8.000 kVA. Penguatan kehandalan juga dilakukan dengan penggelaran kabel sepanjang 150 kms dengan mesin HDD (Horizontal Direct Drilling) sehingga tidak merusak tatanan estetika Ibukota.

20180126_195207

“Taman Lampu di Taman Mataram merupakan simbol kesiapan PLN dalam memeriahkan dan menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 wujud aksi Jakarta Kian Bederang,” ungkap Ikhsan.

Tak hanya Taman Lampu, PLN Disjaya sudah melaksanakan aksi CSR diantaranya elektrifikasi dan MCK Pulau Seribu, Sekolah Sungai Ciliwung, bank sampah, kampung binaan, pembangunan fasos/fasum, serta pengembangan kemitraan untuk usaha kecil. (Pam)

LEAVE A REPLY